Selamat Datang!

Aksi Unras ASPSB, Kapolsek Curug Pimpin Apel Pengamanan

 

Kapolsek Curug Polres Serang Kota pimpin apel pengamaan aksi Unras/foto: istimewa

SERANG (ranahpesisir.com)-  Kepala Kepolisian Sektor Curug Polres Serang Kota Polda Banten pimpin gelar Apel Pengecekan Personel dalam rangka Pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Serikat  Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) bertempat di Kawasan Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B), Kamis (12/11/2020).


Turut hadir Kaden Pelopor  Satbrimobda Banten Kompol Julianur, Kapolsek Pabuaran Iptu Choirul SH MM MSi, Paur Dalops Polres Serang Kota Ipda Suwarto, Para Perwira Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran,  Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran, Personel Dalmas Ditsamapta Polda Banten, Personel Satbrimobda Banten sebanyak 1 SSK.

   

"Saya selaku perwira pengendali (Padal) pengamanan mengucapkan terimakasih kepada personel backup dari Satbrimobda Banten sebanyak 1 SSK Dalmas Ditsamapta Polda Banten sebanyak 1 SSK yang telah hadir untuk bersama melaksanakan pengamanan aksi Unras," kata Kapolsek Curug AKP Dedi saat diwawancara awak media dilokasi.


Kapolsek mengemukakan, pengamanan harus dilakukan dengan, Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Tahapan pengamanan pada hari ini harus sesuai SOP.


Selanjutnya AKP Dedi menerangkan bahwa seluruh personel tidak diperkenankan membawa senjata api meskipun peluru karet.


"Untuk seluruh personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang diperbolehkan membawa senjata api. Pastikan tidak ada yang membawa apapun alasannya,” tegasnya.


Saat ini, tambah Dedi bahwa Polres Serang Kota dan Jajaran fokus melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur massa aksi Unras Buruh sampai ke lokasi KP3B.


“Pengawalan dilakukan agar massa tertib dan fokus dijalan sampai lokasi yaitu di KP3B, sehingga tidak mengganggu ketertiban umum serta terciptanya suasana kondusif di wilayah hukum Polres Serang Kota,” terangnya.


“Kita laksanakan pengamanan dengan humanis, mudah-mudahan selama pelaksanaan aksi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya. (TP/*).

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com