Selamat Datang!

Babinsa Blado Batang Himbau Pengunjung Obyek Wisata Patuhi Protkes

 

Babinsa Koramil 09/Blado Kodim 0736/Batang saat memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada para pengunjung Argo Wisata Pagilaran, Rabu (18/11/2020)/foto: istimewa

BATANG (ranahpesisir.com)-  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Blado Jajaran Kodim 0736/Batang mengimbau pengunjung tempat  Argo Wisata Pagilaran di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang  untuk mematuhi protokol, Rabu (18/11/2020).


Babinsa, Serma Hermansyah yang berjaga di pintu masuk wisata mengatakan, apa yang dilakukannya itu adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Sesuai imbauan dari Komando atas dan pemerintah dalam memutuskan penyebaran Virus Covid-19, maka Babinsa dan petugas yang berjaga di pintu masuk selalu mengingatkan kepada seluruh pengunjung agar memakai masker.


"Sebagai seorang Babinsa berkewajiban mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian. Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata dan pasar  yang ada di wilayah Binaan,” terang Serma Hermansyah.


Danramil 09/Blado, Kapten Cba Suwanto mengemukan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Babinsa dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (protkes).


“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.


Dalam pelaksanaan di lapangan, lanjut Danramil, para Babinsa bersama Babinkamtibmas dan aparat desa atau kecamatan mengintensifkan pada penindakan tegas tapi humanis.


“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,” pungkasnya.(Pen-0736/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com