Selamat Datang!

Dewi Aryani Dialog Bareng Pegiat Unsur Pertanian

 

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani bersama unsur penggiat pertanian saat melaksanakan panen perdana semangka inul di Desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal/foto: istimewa

SLAWI (ranahpesisir.com) Menghadapi era baru kebangkitan sektor pertanian di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tegal, Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan dialog seputar kebangkitan sektor pertanian dan usaha bidang pertanian bersama kader PDI Perjuangan Bidang Pertanian, KNPI, Pemuda Tani HKTI Kabupaten Tegal, Agro Tegal Mandiri dan berbagai unsur penggiat pertanian lainnya, Senin (9/11/2020).


Dialog dengan tema ‘Menggali Peluang Usaha Sektor Pertanian’ dilaksanakan di tengah lahan budidaya pertanian semangka Desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.


Selain dialog Dewi Aryani juga melakukan panen perdana semangka inul bersama petani penggarap dan beberapa ormas kepemudaan serta masyarakat sekitar.



Dalam sambutannya Dewi Aryani menjelaskan mengenai pentingnya peran pemuda saat ini untuk mulai melirik sektor pertanian, baik dalam urusan budidaya tanam, inovasi bibit dan olah pertanian, hingga menggali berbagai usaha bidang pertanian.


"Tidak saja soal pemasaran, tapi juga bagaimana hasil bumi petani punya nilai tambah sekaligus punya nilai jual yang jauh lebih baik, baik untuk pasar dalam negeri maupun pasar luar negeri," jelas DeAr, sapaan akrabnya.


DeAr yang juga menjabat sebagai Ketua DPP HKTI Bidang Kerjasama Luar Negeri siap mendukung kiprah para pemuda di Kabupaten Tegal dalam mengelola sektor pertanian.



“Tidak perlu malu menjadi petani, bahkan harus bangga. Kedepan harus lebih banyak orang kaya dari sektor pertanian sehingga kebangkitan pertanian menjadi daya ungkit kemajuan pembangunan ketahanan pangan, sekaligus kedaulatan bangsa ini ke depan. Tanpa petani kemajuan sektor apapun tidak akan berkemajuan, karena semua bahan pangan yang menjadi pondasi kehidupan manusia kuncinya ada di peran petani. Petani sejahtera negara makin maju," papar DeAr didampingi Nok Farkhatun selaku Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bidang Pertanian.


Acara diakhiri dengan makan siang bersama dengan menu nasi ponggol daun jati dengan lauk tempe Rajegwesi, sayuran, sambal, ikan asin dan lain-lain. Selain nikmat juga memberdayakan semua olahan hasil petani lokal.


DeAr dalam kesempatan itu juga membagikan paket sembako untuk para petani dan pemuda penggiat pertanian yang hadir.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com