Selamat Datang!

Gelar Komsos, Kodim Pemalang Rangkul Berbagai Komunitas

Kodim 0711/Pemalang gelar komunikasi sosial dengan merangkul berbagai komunitas/foto: istimewa

 PEMALANG (ranahpesisir.com)-  Dalam rangka menjalin tali silahturahmi dengan seluruh komponen bangsa lainnya, Kodim 0711/Pemalang  menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan  pembinaan komunitas yang ada di wilayah jajaran Kodim 0711/Pemalang Tahun Anggaran 2020, di Aula Makodim Jalan Brigjen Katamso No.43 Kelurahan Sugihwaras Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Kamis (26/11/2020).


Kegiatan pembinaan komunitas yang dilaksanakan kali ini mengangkat tema "Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI" dibuka langsung oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christisan Tarigan SIP MHan yang dihadiri para Danramil dan Perwira Staf Jajaran, dengan peserta berbagai komunitas antara lain komunitas sepeda, trabas, PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai), musik, burung (kicau mania) dan komunitas wartawan.


Dandim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan komsos ini memiliki arti penting, sebagai salah satu upaya TNI untuk meningkatkan jalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan seluruh komponen bangsa lainnya.


"Ini juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas," terangnya.


Menurut Dandim, Komsos ini sebagai sarana untuk saling memperoleh dan bertukar informasi tentang perkembangan terkini terhadap situasi dan kondisi dalam wilayah.


"Selain itu juga, menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mendukung tugas pokok TNI," lanjutnya.


Dandim juga berharap dengan adanya gelaran pembinaan komsos ini juga dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara Satuan Kewilayahan (Satkowil) dengan seluruh komponen bangsa lainnya, khususnya di jajaran Kodim 0711/Pemalang.


Pada kegiatan ini juga telah diberikan beberapa materi antara lain pokok-pokok kebijakan TNI AD dalam bidang teritorial tahun 2020 oleh Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo, Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Sodikin dan materi Bela Negara oleh Danramil 06/Bodeh Kapten Cba Supardi SH, serta persembahan beberapa lagu oleh komunitas musik.(Pendim0711/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com