Selamat Datang!

Gunungpati Juara I Lomba Terminal Sehat Tipe C Nasional

 

Terminal Gunungpati Kota Semarang Juara I Lomba Terminal Sehat tipe C tingkat nasional/foto: istimewa

SEMARANG (ranahpesisir.com)- Setelah melalui berbagai tahapan penilaian, Terminal Gunungpati Kota Semarang berhasil meraih Juara 1 Lomba Terminal Sehat tipe C Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan beberapa kementerian lain. Pengumuman pemenang dan penerimaan penghargaan dilaksanakan secara virtual, Selasa (17/11/2020).


Usai menerima penghargaan, Penjabat sementara (Pjs) Walikota Semarang, Tavip Supriyanto mengungkapkan rasa syukur dan berharap predikat Juara 1 Nasional yang berhasil disabet Terminal Gunungpati ini dapat mendorong semua pihak supaya pelayanan yang ada di terminal dapat terus ditingkatkan.


Terminal Gunungpati telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang bersih dan terkelola dengan baik seperti wastafel di berbagai sudut lokasi, area toilet yang terpisah, ruang laktasi, ruang layanan kesehatan, ruang isolasi, ruangan untuk merokok secara terpisah, serta menyediakan layanan pembayaran non tunai dengan kartu maupun dompet digital.


Ditambah lagi, keaktifan penyuluhan kesehatan secara rutin oleh Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 berupa himbauan protokol kesehatan yang ditampilkan dalam berbagai media seperti spanduk, banner dan rambu lainnya.


Keberhasilan terminal Gunungpati meraih juara 1 lomba terminal sehat tingkat nasional tidak terlepas dari peran banyak pihak termasuk salah satunya ide-ide yang dilontarkan ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang, Kris Septiana Hendrar Prihadi.


Selain itu, juga didukung adanya koordinasi antara OPD terkait, khususnya Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta kolaborasi dengan Forum Kota Sehat yang intens di dalam ikut melakukan penanganan masalah kesehatan dengan baik.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com