Selamat Datang!

Hari Ibu, Persit Kodim Sragen Sumbangkan Darahnya

 

Dalam rangka Hari Ibu, Persit Kodim Sragen sumbangkan darahnya/foto: istimewa

SRAGEN (ranahpesisir.com)-  Puluhan ibu-ibu berseragam hijau pagi pagi sudah memenuhi halaman PMI Sragen.


Yah mereka adalah Persit Kodim Sragen pimpinan Ny Ayu Anggoro Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0725/Sragen yang akan menyumbangkan darahnya dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 92.


Tidak hanya dari Persit Kodim Sragen, kegiatan donor darah ini diikuti oleh berbagai organisasi wanita di Kabupaten Sragen, diantaranya Polwan, Dharma wanita dan bahkan anggota TNI. 


Sebelum masuk ke dalam seluruh peserta diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan di cek suhu tubuhnya. Setelah itu baru diberikan formulir pendaftaran untuk diisi. Setelah mengisi data peserta donor menunggu diluar untuk antri dipanggil. 


Dr Ririn mengatakan bahwa protkes harus dilakukan dengan ketat mengingat Covid-19 masih menjadi ancaman di Sragen.


"Kami mengerahkan seluruh pegawai kami untuk melayani donor darah dan mengawal kedisiplinan dalam protokol kesehatan diantaranya menyiapkan meja dan kursi dengan jarak, menghindari kerumunan dan lainnya," ungkap Dr Ririn.


Salah satu peserta donor darah dari Persit Kodim Sragen Ny Yunita mengatakan bahwa ia mendonorkan darahnya secara sukarela dan sama sekali tidak ada paksaan.


"Saya rutin donor darah di PMI setiap 3 bulan sekali, selain membantu sesama yang membutuhkan darah juga guna mengetahui kondisi kesehatan kita secara gratis, karena sebelum melakukan donor pasti ada pemeriksaan detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh, dan tingkat hemoglobin sebelum mengambil darah," papar Yunita.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com