Selamat Datang!

Kakanwil Jateng Buka Webinar Badiklat Hukum dan HAM

 

Kanwil Jateng buka Webinar Badiklat Hukum dan HAM/foto: istimewa

SEMARANG (ranahpesisir.com)- Implementasikan Corporate University serta wujud produktif di tengah Pandemi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah selenggarakan Webinar tentang Strategi Penguatan, Sinergi, dan Kolaborasi dalam rangka Pembimbingan dan Pengawasan Klien Pemasyarakatan secara Efektif dan Efisien di Era New Normal, Kamis (19/11/2020).


Kegiatan ini merupakan bagian dari semangat  Kanwil Kemenkumham Jateng guna membangun Sumber Daya Manusia Unggul.


Terhubung secara virtual dari Purwodadi, Kepala Kantor Wilayah, Priyadi membuka jalannya Webinar.


Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan makna dari kegiatan ini.


"Ini adalah bagian dari upaya kita untuk melakukan langkah-langkah strategi penguatan, membangun Sinergi dan kolaborasi bersama, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif," terangnya.


"Sekaligus melakukan langkah-langkah untuk memastikan bahwa tugas tugas di bidang Pemasyarakatan, terutama yang berkaitan dengan pembimbingan dan pengawasan klien Pemasyarakatan dapat dilaksanakan dengan benar," sambungnya.


Dari kegiatan ini, Kakanwil mengungkapkan harapannya.


"Semoga Webinar ini, akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia sekaligus mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul dan Indonesia makin maju," harapnya.


Sebelumnya, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo menyampaikan laporan kegiatan.


Selain Kakanwil, hadir sebagai narasumber via aplikasi Zoom, Kriminolog Universitas Indonesia dan Komisioner Ombudsman Republik Indonesia, Adrianus Eliasta Meliala, Kepala Divisi Pemasyarakatan Meurah Budiman dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Semarang Lilis Yuaningsih dengan moderator Catur YW.


Sementara peserta datang dari para pegawai yang didominasi Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dari 11 Kantor Wilayah dalam wilayah kerja Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.(*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com