Selamat Datang!

Patuhi Protkes, Petugas Berikan Buah Sebagai Tanda Apresiasi

Salah satu pengendara motor yang patuh protokol kesehatan saat menerima buah kemasan dari petugas yustisi sebagai bentuk apresiasi/foto: istimewa

 BATANG (ranahpesisir.com)- Sebagai wujud apresiasi kepatuhan warga terhadap protokoler kesehatan, petugas yustisi memberikan buah kemasan. Kedisiplinan warga dalam protokol kesehatan sangat mendukung pemutusan rantai Covid -19.


Pagi ini tim yustisi masker Kecamatan Limpung Kabupaten Batang yang terdiri dari Polsek, Koramil, Puskesmas dan kecamatan mengadakan Razia di depan Balaidesa Donorejo yang merupakan jalur utama alternatif Pekalongan Magelang, Senin (9/11/2020).


Hadir dalam apel tersebut Wakapolsek Limpung AKP Edy Sunaryo, Danramil Kapten Infanteri Nor Roriq, Sekcam mewakili Camat, H Tuhri SE, Tim dari puskesmas Limpung Kades Donorejo Aminudin dan personel Polsek serta Koramil.


Dalam arahannya Wakapolsek Limpung mengajak kepada petugas untuk tetap menjaga sikap humanis dengan masyarakat.


"Mari kita bekerja dengan santun dan menjaga keselamatan diri mengingat jalanan ramai dan waktu sibuk di pagi hari,"/kata AKP Edy.


Sementara, Danramil Kapten Infanteri Nur Rofiq mengatakan penegakan disiplin masyarakat tentang pemakaian masker selalu di laksanakan secara rutin.


Para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia masker mendapatkan sanksi hormat bendera di depan balaidesa/foto: istimewa

"Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat mendukung dalam pencegahan Covid 19, secara rutin dan terjadwal yustisi dilaksanakan," lanjutnya.


Lain dari pada yang lain sebagai apresiasi masyarakat di berikan buah yang sudah di kemas dalam kotak sebagai wujud kepatuhan masyarakat.


Hal tersebut di sampaikan oleh petugas puskesmas Etti Rarasati mewakili Dr Hendrawan yang sedang bertugas di Batang.


"Disamping masker, dibagikan juga buah segar yang sudah kami kemas, hal itu bertujuan untuk menambah imunitas dan memperlancar metabolisme tubuh, kami siapkan 100 paket untuk hari ini," terangnya.


Salah satu warga pengguna jalan seorang pedagang ikan asin yang di berikan buah karena lengkap memakai masker   menyampaikan, dirinya selalu mematuhi anjuran pemerintah terutama protokol kesehatan.


"Memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak selalu saya laksanakan, terimakasih kepada petugas TNI Polri dan pemerintah yang selalu mengingatkan masyarakat," ungkapnya.


Disisi lain, puluhan warga tidak menggunakan masker terjaring dalam razia dan di berikan sangsi berupa hormat bendera di depan balaisesa, sebaliknya bagi warga yang patuh mendapat paket kemasan buah yang telah di sediakan dari puskesmas. (Pendim0736)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com