Selamat Datang!

Pemkot Pekalongan Akan Tuntaskan Program RTLH

 

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE/foto: istimewa

PEKALONGAN (ranahpesisir.com)-  ingga tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Pekalongan akan menuntaskan Program pemberian bantuan untuk Rumah Tak Layak Huni atau RTLH bagi keluarga miskin.


Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2026-2021, dari 6.448 RTLH di Kota Pekalongan hingga Bulan November Tahun 2020 ini sudah ada 4.483 unit RTLH yang berhasil dipugar. 


Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE mengungkapkan bahwa jumlah RTLH yang ada semakin berkurang.


Pengurangan Kawasan kumuh dan RTLH ini sebagai salah satu arah kebijakan Pemerintah Kota Pekalongan dalam rangka pencapaian tujuan pengembangan wilayah Kota Pekalongan.

.

“Program pemugaran RTLH ini masih akan terus diteruskan pada tahun-tahun mendatang supaya RTLH di Kota Pekalongan bisa tuntas. Meskipun di tengah pandemi ini, dana adanya yang di refocussing, tetapi masih bisa mengakomodir secara bertahap melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) berhasil memugar kembali 135 unit, dan APBD Kota Pekalongan sebanyak 169 unit RTLH yang ada di Kota Pekalongan dan ada juga dari dana pemerintah pusat melalui Kemen-PUPR,” terang Saelany usai menyerahkan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya Kegiatan DAK Pugar RTLH Tahun Anggaran 2020, bertempat di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (17/11/2020).


Saelany berharap, sisa RTLH sebanyak 1.965 unit ini akan terus dikebut untuk dituntaskan dengan harapan melalui program pugar RTLH ini dapat tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi penerimanya, serta menjadi faktor peningkatan taraf kehidupan bagi warganya.


“Yang pada awal pemerintahan kami RTLH sebanyak 6.448 unit yang sudah kami bantu sudah sekitar 4.483 unit RTLH. Mudah-mudahan di akhir RPJMD tahun 2021 nanti bisa segera berakhir yang belum dipugar bisa segera diselesaikan. Program pugar RTLH ini diharapkan bisa menjadi salah satu penyemangat warga yang rumahnya mendapatkan dana stimulan untuk perbaikan rumahnya sehingga ke depan mereka bisa meningkat kehidupannya juga,” harap Saelany.(*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com