Selamat Datang!

Peringati HUT Ke 75 BRIMOB, Kapolres Batang Minta Semangat Anggota Tetap Menyala

Tasyakuran HUT ke 75 Korps Brimob Polri diselenggarakan oleh personil eks Brimob Polres Batang di Rupatama Mapolres Batang, Senin (16/11/2020)/foto: istimewa

 BATANG (ranahpesisir.com)-  Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, SIK, MSi, mengharapkan personel eks Brigade Mobil (BRIMOB) yang bertugas di Polres Batang agar menjaga  semangat tetap menyala atau semangat yang tidak kunjung padam dalam bekerja melayani masyarakat.


Menurut Kapolres Batang, 'Obro Markoto’ sendiri merupakan semboyan dari pasukan BRIMOB yang mengandung arti api yang tak kunjung padam, hal ini menggambarkan semangat yang terus menggelora dari pasukan elite Polri ini untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Obro Markoto ada korelasi dengan slogan Polres Batang ‘Urip Harus Urup’, oleh karena itu, saya berharap semangat ini harus tetap terpatri dalam diri pada anggota mantan BRIMOB yang sudah pindah tugas umum dengan fungsi masing- masing, tapi masih tetap semangat BRIMOB,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka saat memberikan sambutan dalam acara tasyakuran Hari Ulang Tahun ke 75 Korps BRIMOB Polri yang diselenggarakan oleh personel eks BRIMOB Polres Batang berlangsung di Rupatama Mapolres setempat, Senin (16/11/2020).


Kapolres mengaku bangga dengan anggota yang pernah berdinas di BRIMOB sebelum berdinas di Polres Batang. Tentunya  satu kebanggan tersendiri menjadi anggota BRIMOB, untuk itu semangat yang sudah dimiliki ini diharapkan bisa ditularkan kepada yunior dan personel lainya.


“Semangat yang menyala itu selalu harus ada, kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi harus bisa memberikan contoh pada anggota di Polres Batang,” tandas Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka.


Kapolres menambahkan, sebagai anggota Polri agar senantiasa menjunjung tinggi nilai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.



Diakhir sambutanya, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengucapkan,”Selamat Hari Ulang Tahun ke 75 BRIMOB, semoga jaya selalu, BRIMOB untuk Indonesia,” ucap Kapolres.


Sementara itu, Ketua pelaksana acara tasyakuran Kabagops Polres Batang AKP Asfauri, SH, MH mengatakan, giat ini sebagai wujud rasa syukur atas HUT ke 75 BRIMOB.


Menurutnya, acara tasyakuran ini sudah menjadi agenda rutin tahunan.


“Giat hari ini merupakan agenda rutin setiap tahun, jumlah eks BRIMOB di Polres Batang ada 32 personel. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi mengakrabkan antar anggota, agar terjalin kekompakan dan soliditas dalam melaksanakan tugas Kepolisian,” kata Kabag Ops AKP Asfauri.


Ia menambahkan, tentunya besar harapannya  anggota eks BRIMOB ini bisa memberikan warna bagi kemajuan Polri pada umumnya dan khususnya Polres Batang.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com