Selamat Datang!

Sambangi Rumah Lansia, Pemuda Pancasila Wanasari Berikan Santunan

Pemuda Pancasila sambangi warga lansia di Desa Wanasari Brebes guna memberikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19/foto: istimewa

 BREBES (ranahpesisir.com)-  Gelapnya malam tidak menyurutkan niat Ranting Pemuda Pancasila Wanasari Brebes untuk memberikan bantuan sosial kepada lansia di Desa Wanasari.


Tepat pukul 20.00 WIB, Pemuda Pancasila melanjutkan pencarian rumah para lansia guna memberikan santunan berupa uang tunai kepada 13 lansia yang sudah terdaftar sebelumnya.


Aksi sosial peduli lansia ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan santunan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.


Akhirnya rombongan Pemuda Pancasila itu sampai juga di salah satu rumah lansia bernama Tarjian (65).


Tarjian yang terkulai lemas di atas ranjang tetap berusaha bangun menggunakan tongkat untuk menyapa kedatangan Pemuda Pancasila dirumahnya.


"Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di rumah lansia merupakan bentuk perhatian Pemuda Pancasila dalam rangka meringankan beban hidup yang sudah tidak berdaya untuk mencukupi kehidupannya,” ujar Slamet (Igos) dalam bincang singkat dengan Toridah (82).


Berbeda saat menyambangi rumah kedua dengan bertemu Warli (60) yang menggunakan pakaian hitam dan kain menutupi hingga kaki. Ia masih sanggup menampilkan senyum manis ketika mendapatkan bantuan dari Pemuda Pancasila Desa Wanasari yang di komandoi langsung oleh Bob Hermanto.


Di rumah terakhir, rombongan harus berjibaku dengan sempitnya jalan di salah satu gang, dan sempat terkejut dengan bangunan rumah yang hanya setinggi 2.5 meter dari tanah.


Alhasil ketika memasuki rumah tersebut rombongan Pemuda Pancasila harus menunduk terlebih dahulu.


Di rumah tersebut, Siroh (78) menerima bantuan langsung tunai. Tak pelak rasa haru disertai bahagia tampak pada raut wajah Siroh yang tanpa diduga. Pemberian tersebut merupakan rizki dan berkah bagi hidup keluarganya yang saat ini dalam kesulitan.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian bantuan ini. Bantuan ini akan kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," tuturnya.


Anjas Nurheri  mengatakan, keberadaan ormas di masa pandemi Covid-19 saat ini sangat penting.


Menurutnya, ormas bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, yakni keikutsertaan dalam Operasi Yustisi yang bertujuan mengingatkan warga untuk menggunakan masker dan menghimbau pentingnya protokol kesehatan pada setiap rutinitasnya.


Termasuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


“Kita sadar pemerintah tidak bisa kerja sendirian. Tentunya harus merangkul teman-teman ormas, khususnya Pemuda Pancasila," pungkasnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com