Selamat Datang!

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, DeAr: "Jangan Sampai Demokrasi Tercabik Karena Provokasi"

 

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Hj Dewi Aryani MSi gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di rumah aspirasi di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal/foto: istimewa

SLAWI (ranahpesisir.com)- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Hj Dewi Aryani MSi menggelar Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan atau Empat (4) Pilar Kebangsaan bertempat di tiga (3) desa di wilayah Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Senin (24/11/2020).


Tiga desa itu antara lain Desa Karang Mulya, Desa Jatibogor dan Desa Gembong Dadi.


Sebelumnya, Dewi Aryani juga menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di lapangan Mbah Gede Mlangse di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi sekaligus meresmikan Jalan Dewi Perjuangan.


Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan diikuti sekitar 150 peserta asal Desa Karang Mulya, Jatibogor, dan Gembong Dadi.


Dewi dalam sambutannya menekankan pentingnya pemahaman Pancasila, agar tidak ada pemahaman yang menyimpang serta keluar dari Pancasila, salah satunya butir pertama ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’ demi menjaga keutuhan NKRI.


“Kita harus menjaga Pancasila, tidak boleh kita mendiskreditkan agama, tidak boleh membanding-bandingkan agama, dan jangan ada menjelekan agama, karena semua agama itu bagus sesuai dengan isi Pancasila,” tegas DeAr, sapaan akrabnya.


Dewi Aryani saat meresmikan Jalan Dewi Perjuangan di lapangan Mbah Gede Mlangse Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal/foto: istimewa

Menurutnya, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Republik Indonesia dikalangan milenial ditengah perkembangan zaman yang berbasis teknologi ini sangat penting. Sehingga diharapkan akan terus menumbuhkan jiwa nasionalis di diri para penerus bangsa ini.


"Pertajam rasa toleransi antar umat beragama, jangan sampai demokrasi kita tercabik hanya karena provokasi soal perbedaan agama dan keyakinan," tandas DeAr. 


DeAr juga mengingatkan kembali soal pentingnya gotong royong sebagai salah satu saripati dari Pancasila.


"Untuk kondisi saat ini, perlu gotong royong dari semua pihak dalam diri semua kalangan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tegal, yang semakin hari semakin naik angka kasusnya," terang politisi PDIP ini.


Hal itu, tambah DeAr, perlu adanya kebersamaan dan pemahaman dari semua pihak. (dik)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com