Selamat Datang!

Sukseskan Pilkada dan Tekan Covid-19, Polsek Petarukan Gelar Istiqosah Libatkan Semua Elemen

 

Doa bersama dan istiqosah untuk suksesnya Pilkada dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang diikuti Forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat digelar di Mapolsek Petarukan Polres Pemalang, Sabtu (28/11/2020)/foto: yusmiladi

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 dan untuk menekan penyebaran Covid-19, Polsek Petarukan bersama sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Petarukan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat menggelar Istigosah dan doa bersama, di Mapolsek Petarukan.


Acara ini sebagai wujud harapan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Pemalang 9 Desember mendatang dan Petarukan bebas Covid-19, mengingat situasi pandemi yang belum berakhir.


Kapolsek Petarukan, AKP Heru Irawan SH, Sabtu (28/11/2020) menyampaikan, selain untuk mendoakan suksesnya jalannya Pilkada, Kapolsek juga berharap kerjasama kepada ulama dan tokoh masyarakat yang hadir untuk pro aktif dalam edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Petarukan. 


"Petarukan saat ini masuk wilayah yang termasuk tinggi angka kematiannya karena Covid-19. Namun masih ada warga yang belum teredukasi, terutama ketika prosesi pemakaman pasien Covid. Sebagai contoh di Desa Bulu kemarin, pihak keluarga menolak pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan, dampaknya setelah dilakukan tracing lanjutan terdapat 4 orang yang positif," jelasnya. 


Menyikapi hal tersebut sudah menjadi perhatian semua elemen masyarakat untuk bersama-sama turut pro aktif mencegah penyebaran virus Covid 19, untuk mengedukasi  warga masyarakat. 


Kepala Puskesmas Petarukan, dr Aris Munandar mengaku pihak puskesmas pun banyak mengalami kesulitan dalam mengedukasi warganya soal protokol kesehatan. Bahkan dalam beberapa momen pemakaman pasien Covid-19 tenaga kesehatan dari puskesmas harus mengajak pihak kepolisian setempat untuk pengamanan. 


"Banyak warga yang ketika di tracing tidak mau untuk di Swab. Padahal kita tahu test Swab ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid 19," terangnya. 


Dalam kegiatan tersebut nampak Kapolsek dan Forkopimcam khusuk mengikuti lantunan doa dan Istighosah oleh para kyai dan ulama setempat.


Setelah usai acara Puskesmas Petarukan juga membagikan stiker panduan protokol kesehatan kepada pengunjung yang hadir. (yus)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com