Selamat Datang!

Tinjau Lapas Terbuka Kendal, Kakanwil Inginkan Pengelolaan Produksi Peternakan dan Pertanian Lebih Optimal

 


KENDAL (ranahpesisir.com)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi, memberikan atensi lebih terhadap kondisi pengelolaan hewan ternak di Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kendal, Selasa (03/11).


Dalam kunjungan perdananya di LPT Kendal ini, Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman, menginginkan adanya pemanfaatan terhadap sumber daya yang dimiliki secara maksimal agar pembinaan di LPT Kendal menjadi produktif, salah satunya dalam hal pengelolaan hewan ternak.


Meski memiliki keterbatasan pegawai, lanjutnya, pembagian jadwal bertugas yang tepat akan menghasilkan pembinaan dan pengamanan yang maksimal di Lapas pimpinan Rusdedy ini.


Lebih lanjut, banyaknya lahan produktif yang kurang diolah dengan baik menjadi sorotannya. Menurutnya inisiatif petugas perlu ditingkatkan sehingga lahan pertanian maupun peternakan di LPT Kendal dapat dimanfaatkan dengan maksimal.


Mengatasi masalah tersebut, Kakanwil memberikan solusi untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan setempat terkait pemberdayaan pertanian dan peternakan secara kontinyu, termasuk kerja sama pakan ternak. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com