Selamat Datang!

TNI-Polri Bersama Elemen Masyarakat Gelar Apel Siaga Tanggap Bencana

TNI-Polri bersama elemen masyarakat gelar Apel Siaga Ranggap Bencana di halaman Balaidesa Sempu Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Kamis (19/11/2020)/foto: istimewa

BATANG (ranahpesisir.com)-
  Untuk memastikan kesiapsiagaan personel antisipasi bencana alam pada musim penghujan di wilayah Kecamatan Limpung dan Banyuputih dilaksanakan gelar apel siaga penanggulangan bencana di halaman Balaidesa Sempu Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Kamis (19/11/2020)


Apel siaga tersebut diikuti sejumlah personel dari Polsek Limpung, Koramil 02 Limpung, Koramil 13 Banyuputih, Kecamatan, Puskesmas Limpung, Perangkat desa Sempu, Damkar, Tim SAR, Saka Bhayangkara, Banser dan Kokam.


Kapolsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP Yorisa Prabowo mengatakan bahwa apel siaga ini dalam rangka cek kesiapsiagaan personel dan peralatan menghadapi musim penghujan.


"Kita berdoa dan berharap agar tidak terjadi bencana alam di wilayah kita, namun manakala terjadi kita sudah siap bersama-sama menanggulanginya," kata Kapolsek Limpung AKP Yorisa 

didampingi Danramil Kapten Inf Noor Rofiq.


AKP Yorisa Prabowo menambahkan pada musim hujan perlunya mewaspadai bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.


Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengimbau peserta apel siaga dalam pencegahan penyebaran Covid-19 agar mengutamakan keselamatan.


“Selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta menghindari kerumunan,“ pungkas AKP Yorisa Prabowo.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com