Selamat Datang!

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polda Jateng Lakukan Pembinaan Petugas Siskamling

Polda Jateng melakukan pembinaan petugas siskampling dan potmas di Rupatama Polres Batang, Selasa (17/11/2020)/foto: istimewa

 BATANG (ranahpesisir.com)-  Untuk meningkatkan peran serta masyarakat melalui pengamanan swakarsa demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendukung pelaksanaan pilkada serentak Jawa Tengah Th 2020 dimasa Pandemi Covid-19, Polda Jawa Tengah melakukan pembinaan pada petugas siskamling dan Potmas di Rupatama Polres Batang, Selasa (17/11/2020).


Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka SIK MSi, Ketua Tim dari Polda Kompol Wahyudi SPd MH,  beserta anggota, Ketua FKUB Batang Drs H Subkhi Kumaedi MH Wakapolres Batang Kompol Made Ariawan Budaya, SH, Kasat Binmas Polres Batang AKP Busono SH, Perwakilan petugas siskamling, Perwakilan petugas pokdar kamtibmas, Perwakilan anggota dai kamtibmas.


Ketua Tim Polda Jawa Tengah Kompol Wahyudi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pembekalan para mitra Polri untuk waspada terkait bahaya radikalisme dan peredaran penyalahgunaan narkotika.


"Kita bekali mereka agar tetap waspada terhadap bahaya gerakan radikal yang sering menggunakan simbol agama dengan dalih pemurnian ajaran agama, yang sengaja disebarkan oleh kelompok kelompok bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kompol Wahyudi.



Para Mitra Polri ini, kata dia, merupakan kepanjangan tangan Polri yang turut membantu tugas-tugas Kepolisian di masyarakat.


"Diharapkan mereka dapat memberikan pencerahan kepada warga pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama, jangan mudah terhasut isu dan provokatif yang menyesatkan" tandasnya.


Selain itu, mereka juga diminta mewaspadai bahaya peredaraan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika dikalangan anak muda.


"Segera lakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, jika mendengar informasi adanya sindikat peredaraan narkotika disekitar warga, agar segera dilakukan penanganan," tegasnya.


Ia menambahkan, dengan kegiatan ini dapat terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif jelang pilkada serentak di wilayah Jawa Tengah.(*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com