Selamat Datang!

Ziarah dan Tabur Bunga, Peringati Hari Pahlawan dan HUT Marinir ke 75

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan dan HUT Marinir ke 75, Corp Marinir menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Kadilanggu Batang, Selasa (10/11/2020)/foto: istimewa

BATANG (ranahpesisir.com)-
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan HUT Marinir ke 75, Corp Marinir menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilanggu Batang, Selasa (10/11/2020).


Apel ziarah rombongan dipimpin langsung oleh Wadan Kormar Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah yang diikuti Dandim 0736/Batang yang diwakili Kepala Staf Mayor Kav Haryono serta Forkopimda Batang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara.


Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah menyampaikan, untuk menghormati jasa para pahlawan dengan mengadakan acara ziarah rombongan di TMP Kadilangu Batang dalam rangka HUT Marinir ke 75 


''Saya berharap kunjungan-kunjungan yang lain ke wilayah Kabupaten Batang sangat kami tunggu untuk memotivasi warga Batang agar bisa berbuat yang lebih baik lagi kepada para pahlawan," tuturnya.


Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf dari Dankormar karena ada suatu hal sehingga tidak bisa hadir.


"Kegiatan kali ini sangat istimewa karena seluruh Pejabat Kormar ikut semua, jadi kunjungan kali ini kami anggap sangat istimewa," ungkapnya.


Dengan adanya momentum Hari Pahlawan, Koprs Marinir mengkompulir seluruh pahlawan Marinir yaitu di TMP Kadilangu dan Bandar, sehingga kegiatan ziarah kali ini menjadi fokus utama.


Usai kegiatan ziarah dan tabur bungga, acara dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis kepada warga sekitar makam pahlawan.


Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Kormar Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah beserta Ibu, Irkormar Brigjen TNI Mar Lasmono beserta Ibu, Asdep IV Kemenko Polhukam Brigjen TNI Suparjo, Bupati Batang Dr H Wihaji MPd, Ketua DPRD Kabupaten Batang H Maulana Yusuf, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka SIK, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis CHRMP MTr Hanla beserta Ibu, Kasdim Batang Mayor Kav Haryono, Kepala Kejaksaan Negeri Batang Selvia Desty Rosalina MH, Ketua Pengadilan Negeri Batang Guntur Eka Sekti MHk, Sekda Batang Dra Lani Dwi Rejeki MM. (Pen 0736/*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com