Selamat Datang!

2 Hari Jelang Pencoblosan, Polres Demak Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Dua hari jelang pencoblosan, Polres Demak gelar Apel Pergeseran Pasukan/foto: ershi

 DEMAK (ranahpesisir.com)-  Kepolisian Resor Demak menggelar apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2020 di Alun-alun Simpang Enam Demak, Senin (7/5/2020).


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Demak yang terploting dalam pengamanan TPS. 


Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adittama menyampaikan arti penting Polri sebagai aparat penegak hukum sekaligus sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


"Kita harus selalu menumbuhkan jiwa pengabdian di dalam hati sanubari Polri sebagai pelaksana pengamanan langsung, pada Pilkada yang mempunyai peranan dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan negara," terangnya.


Kapolres menuturkan, arti penting dan strategisnya Pilkada bagi keberlangsungan pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara, khususnya di Kabupaten Demak.


Sehingga pada konteks inilah peran penting Polri, TNI dan lainnya dibutuhkan sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2020.


"Hal ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya manajemen keamanan yang terpadu dan komperehensif, mengerahkan sumberdaya yang ada, serta memperkokoh kerja sama dan sinergis dengan penyelenggara Pilkada, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainya agar Pilkada di Demak dapat berlangsung aman, damai dan sejuk," kata Andhika.


Kegiatan pengamanan terhitung mulai dari H-3 sampai dengan H+3. Hari ini kegiatan pengamanan pergeseran logistik pemilu dari Kecamatan menuju ke TPS masing-masing yang dikawal oleh seluruh personel TNI-Polri.


Polres Demak menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan gelaran pesta demokrasi di wilayah Kota Wali.


Sebanyak 579 pesonel dari Polri diterjunkan untuk pengamanan 2.206 TPS, dibantu oleh TNI dari Kodim 0716 Demak, Linmas dan Sat Pol PP.


Kapolres Andhika menambahkan, Pilkada 2020 merupakan pesta demokrasi Iyang akan menjadi tonggak sejarah. Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.


Perwira berpangkat melati dua ini berharap kepada seluruh personel agar dapat bersinergi dengan potensi keamanan lainnya.


“Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS, tetap terapkan Prokes pencegahan Covid-19 dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” tegas Kapolres AKBP Andhika.

(mun/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com