Selamat Datang!

Bantu Evakuasi, Dandim Sragen Berikan 100 Piagam Penghargaan untuk Tim SAR

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno SIP melalui Pgs Pasi Intel Letda Ctp May Indra Purnomo mendatangi markas Basarnas untuk memberikan 100 piagam penghargaan/foto: istimewa

SRAGEN (ranahpesisir.com)- 
Sebelumnya warga Sragen dikejutkan oleh berita mobil patroli gabungan berisikan dua anggota Polsek Kalijambe dan seorang anggota TNI terlibat kecelakaan dengan Kereta Api (KA) Brantas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Dukuh Siboto Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen pada Minggu malam, 13 Desember 2020 silam.


Dua orang personel Polsek Kalijambe dinyatakan meninggal dunia ditempat kejadian yakni Aipda Syamsul Hadi dan Bripka Slamet Mulyono dan telah dievakuasi, keduanya dimakamkan pada pagi hari setelah kejadian.


Sementara seorang korban aparat TNI dari Koramil 18/Kalijambe, Pelda Eka Budi, dinyatakan hilang. Ternyata Pelda Eka Budi terjatuh ke Kali Cemoro.


Setelah dilakukan penyisiran, korban ditemukan 2 hari setelah kejadian. Upaya keras Tim SAR, TNI-Polri dan relawan gabungan untuk melakukan pencarian Pelda Eka Budi M (50),  akhirnya membuahkan hasil.


Personel anggota Koramil Kalijambe itu ditemukan di hari kedua pencarian. Jenasah anggota TNI asal Dukuh Krikilan RT 8, Desa Krikilan, Kalijambe itu ditemukan di Kedung Cempluk, di jalur sungai lokasi kejadian tepatnya di sekitar Jetis Karangpung Kalijambe sekitar 2 kilometer dari jembatan lokasi kejadian.


Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno SIP mengapresiasi bantuan seluruh pihak yang membantu dalam pencarian korban.


Melalui Pgs Pasi Intel Kodim 0725/Sragen hari ini Kamis, 31 Desember 2020, Letda Ctp May Indra Purnomo mendatangi markas Basarnas yang berlokasi di Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar untuk memberikan 100 piagam penghargaan kepada anggota Basarnas, BPBD Sragen, PSC 119 Sragen, PMI Sragen, Camat Kalijambe, Poldes, SAR RMP, SAR MTA, Wong Salam, Himalawu dan SAR RSM yang terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi. 


Di temui terpisah, Dandim Sragen menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir langsung untuk memberikan piagam penghargaan dikarenakan sedang siaga Natal dan tahun baru.


"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dari anggota Kodim Sragen, Polres Sragen, rekan Basarnas, Pemerintah Daerah, termasuk dari rekan relawan yang sangat membantu dalam proses pencarian dan dalam proses evakuasi,” paparnya.


"Melalui Pgs Pasi Intel saya memberikan piagam penghargaan kepada anggota Basarnas dan relawan sebagai rasa terimakasih saya atas kerja kerasnya melakukan pencarian dan evakuasi anggota kami Pelda Eka Budi, sekali lagi terimakasih semoga tuhan membalas kebaikan rekan rekan sekalian" tambahnya.


Piagam secara simbolis diserahkan oleh Pgs pasi Intel Letda Ctp May Indra Purnomo kepada Kepala Basarnas Surakarta Arief Sugiyarto SH.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com