Selamat Datang!

Cegah Covid-19, Satgas Yonif 407/PK Bantu Unit Sanitasi Alat Cuci Tangan

 

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK memberikan bantuan sarana sanitasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 berupa profil tank untuk tempat cuci tangan ditempat ibadah yaitu di Masjid Desa Sebindang dan di Gereja Paroki St Mountfort Badau Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa (1/12/2020)/foto: istimewa

KAPUAS HULU (ranahpesisir.com)-  Peduli Covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK memberikan bantuan sarana sanitasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang berupa profil tank untuk tempat cuci tangan ditempat ibadah wilayah sekitar Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (01/12/2020).


Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melalui rilisnya di Pos Kotis Nanga Badau mengatakan pemberian bantuan tempat cuci tangan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna memutus rantai penyebaran Covid-19.


"Program pembagian sarana sanitasi alat cuci tangan ini dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 407/PK di dua tempat yaitu di Masjid Desa Sebindang dan di Gereja Paroki St Mountfort Badau," terang Dansatgas, 


Dansatgas berharap, dengan adanya bantuan tempat cuci tangan di dua lokasi tersebut, dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah sekitar Kecamatan Badau.


"Walaupun bantuan kami tidak banyak, akan tetapi kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat," ungkapnya.



Semantara itu, Pasiter Satgas Yonif 407/PK Lettu Inf Masraniansyah berharap sarana yang diberikan Satgas Yonif 407/PK bisa dipergunakan dan dimanfaatkan warga dengan baik, selain itu Pasiter juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan protokoler Kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan, serta memakai masker.


"Semoga sarana ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan masyarakat dengan baik, khususnya bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah sebagai tindakan protokoler kesehatan Covid-19 sebelum melaksanakan ibadah," ungkap Masraniansyah.


Adeni (59) Kepala Dusun Sebindang menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 407/PK atas kepedulian dan bantuan sarana sanitasi yang sudah diberikan untuk Masjid di Desa Sebindang.


"Kami banyak-banyak berterimakasih kepada Satgas Yonif 407 yang telah memberikan bantuan, semoga bisa bermanfaat untuk umat yang akan melaksanakan ibadah disini," ucap Adeni.


Hal senada juga disampaikan Rama Andreas Satur selaku Kepala Paroki St Montfort Badau yang menyampaikan terimakasih atas sumbangsih sarana tempat cuci tangan dari Satgas Yonif 407/PK yang akan digunakan jemaat untuk menjaga kebersihan sebelum beribadah.


"Terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini, semoga bermanfaat dan berguna bagi umat jemaat di Paroki ini, salam sehat NKRI harga mati," tuturnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com