Selamat Datang!

Cegah Wabah Penyakit, Satgas Yonif 407/PK Karya Bhakti Pembersihan dan Penyemprotan Disinfektan di Sekolahan

 

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK saat melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di SMP 5 Ketungau Hulu Dusun Wakampuh Desa Jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalimantan Barat/foto: istimewa

SINTANG (ranahpesisir.com)-  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma berkomitmen untuk senantiasa melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 serta menjaga lingkungan tetap bersih, salah satu realisasinya yaitu dengan melaksanakan karya bhakti pembersihan dan penyemprotan disinfektan disekolah, Selasa (8/12/2020)


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh empat personel dari Pos Kampung Jasa Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang dipimpin Wadanpos Serda Rafi bertempat di SMP 5 Ketungau Hulu, Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.


Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, kegiatan karya bhakti pembersihan sekaligus penyemprotkan disinfektan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 407/PK terhadap lingkungan sekolah yang berada diperbatasan, agar tetap bersih dan nyaman serta mencegah adanya virus-virus sesuai protokol kesehatan.


Menurut Dansatgas, berbagai langkah pencegahan guna memastikan lingkungan sekolah terbebas dari Covid-19, sekaligus menjaga kebersihan disekitar sekolah agar murid lebih nyaman dalam kegiatan belajar.


“Kegiatan karya bhakti seperti ini akan terus dilakukan oleh Satgas Yonif 407/PK, baik disekolah maupun ditempat umum lainya dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan masyarakat di sekitar Pos Pamtas kami, sebagai bukti serta komitmen kami membantu masyarakat sekitar perbatasan,” terang Dansatgas.


Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan anggota Personel Pos Kampung Jasa Satgas Yonif 407/PK beserta guru dan murid-murid sekolah yang turut membantu pelaksanaan kegiatan karya bhakti ini.


Sementara itu, Dholib selaku Kepala SMP Ketungau Hulu menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota dari Pos Kampung Jasa yang sudah membantu membersihkan sekolah dan penyemprotan disinfektan.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dari Pos Kampung, sekolah kami jadi bersih dan semoga terhindar dari berbagai wabah penyakit," pungkas Dholib.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com