Selamat Datang!

Di Brebes Puluhan Pemudik Jalani Rapid Tes Antigen Swab

Pemeriksaan untuk mendeteksi virus Covid-19 menyasar pemudik yang berhenti di Rest Area Tol Km 260 Banjaratma Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Kamis (31/12/2020)/foto: istimewa

BREBES (ranahpesisir.com)- 
Puluhan pemudik yang melintas di Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, menjalani rapid test antigen swab di Rest Area Km 260 Banjaratma Kecamatan Bulakamba Brebes, Kamis (31/12).


Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.


Rapid test antigen swab digelar Satgas Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Brebes.


Pemeriksaan guna untuk mendeteksi virus itu menyasar pemudik yang berhenti di Rest Area Km 260 Banjaratma Kabupaten Brebes.


Bagi kendaraan pemudik yang masuk ke rest area tersebut terlebih dahulu diberhentikan secara acak oleh petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tim Satuan Tugas (Satgas) Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Dishub, serta Satpol PP.


Petugas lalu menanyakan surat hasil rapid test antigen swab.


Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH menuturkan, jika pemudik yang mampir tak memiliki Surat Keterangan Sehat tersebut, pemudik akan langsung diarahkan untuk menjalani rapid test antigen swab di tempat yang sudah disediakan sembari beristirahat.


"Rapid test antigen swab tersebut disediakan gratis," tutur Wabup.


Menurut Wabup, terdapat sekitar 30 an pemudik yang dilakukan rapid test antigen swab.


"Jika ada yang hasilnya terindikasi terpapar Covid-19, maka akan langsung dilakukan penanganan oleh petugas medis," tandas Wabup.


"Hasil rapid test bisa diketahui kurang dari 30 menit. Sejauh ini yang diperiksa hasilnya nonreaktif semua, artinya sehat semua," ujarnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com