Selamat Datang!

Hari Juang TNI AD, Kodam IV/Diponegoro dan PMI Gelar Baksos Donor Darah

 

Dalam rangka Hari Juang TNI AD, Kodam IV/Diponegoro bersama PMI Kota Semarang gelar bakti sosial donor darah/foto: istimewa

SEMARANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020, Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang dan Kesdam IV/Diponegoro menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Gor Patriot Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong Semarang, Kamis (10/12/2020).

 

Donor darah dilaksanakan dengan protokol kesehatan, diikuti oleh anggota TNI, PNS, dan Persit KCK PD IV/Diponegoro dan dilaksanakan secara tersebar di jajaran Kodam IV/Diponegoro dari tanggal 27 November-12 Desember 2020. Untuk saat ini  sudah terkumpul 1.649 kantong darah. 


Asterkasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Suhartono SIP mengatakan, kegiatan donor darah ini  dilaksanakan untuk membantu PMI baik Kota maupun Provinsi dalam mencukupi stok darah yang sangat dibutuhkan.


Selain itu sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan, khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan darah, apalagi kondisi saat ini pandemi Virus Covid 19 belum terselesaikan.


Kol Inf Suhartono berharap, kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sebagaimana tugas TNI yang membantu kesulitan masyarakat.


"Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," pungkasnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com