Selamat Datang!

Hari Juang TNI AD, Kodim Batang Gelar Baksos Donor Darah

 

Dalam rangka Hari Juang TNI AD, Kodim Batang gelar bakti sosial donor darah/foto: istimewa

BATANG (ranahpesisir.com)-  Guna memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Kodim Batang menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di Kantor PMI Kabupaten Batang Jalan Dr Sutomo No.28, Kalisari, Kauman, Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Rabu (9/12/2020).


Pelaksanaan kegiatan melibatkan anggota TNI Kodim serta Koramil jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonenesia (PMI) Batang. 


Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat, oleh karenanya melalui kegiatan bhakti sosial ini, Prajurit Kodim Batang menyumbangkan darahnya ke PMI. 


"Kegiatan ini juga wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dalam memperingati Hari Juang TNI AD dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas," tandas Dandim.


Dandim berharap melalui donor darah bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus. Karena seseorang yang mendonorkan darahnya juga akan memperoleh manfaat, antara lain donor darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung, menurunkan risiko kanker dan dapat mendekteksi penyakit.


Selama di masa Pandemi Covid-19 jumlah pendonor berkurang karena mereka merasa takut, sehingga stock darah di PMI tahun ini berkurang," pungkas Dandim

(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com