Selamat Datang!

Jaga Imunitas Tubuh, Prajurit Wijayakusuma Aerobik Bareng

Mengantisipasi maraknya penyebaran Covid -19, prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma melakukan aerobik bersama di Makorem setempat, Selasa  (29/12/2020)/foto: istimewa

 BANYUMAS (ranahpesisir.com)-   Mengantisipasi maraknya penyebaran Covid-19, prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, guna untuk menjaga imunitas tubuh atau kestabilan tubuh melakukan aerobik bersama, Selasa (29/12/2020) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja Banyumas.

Aerobik bersama keluar ksatrian dilakukan usai pelaksanaann apel pagi, dilanjutkan peregangan dipimpin Bajasrem 071/Wijayakusuma.

Kajasrem 071/Wijayakusuma, Lettu Inf Sinung P menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program satuan yang dilaksanakan dalam setiap harinya selama 30 menit dan dilanjutkan olahraga umum lainnya.

Disamping itu, aerobik dan olahraga umum lainnya yang dilakukan prajurit dan PNS guna menjaga kebugaran tubuh, apalagi dalam situasi saat ini dimasa pandemi Covid-19, prajurit dan PNS harus bisa menjaga kondisi kesehatannya masing-masing.

Aerobik bersama keluar ksatrian dilakukan usai pelaksanaan apel pagi/foto: istimewa

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin SIP pada  kesempatan tersebut menyampaikan, agar prajurit dan PNS selalu menjaga dan merawat kesehatan dengan berolahraga setiap harinya selama 30 menit, hal ini sebagai wahana untuk menjaga kebugaran tubuh dan guna untuk mengukur kemampuan fisik prajurit dan PNS.

Kegiatan aerobik ini juga disesuaikan dengan klasifikasi umur dan kondisi kesehatan prajurit.

Terkait mewabahnya penyebaran Covid-19, Kolonel Dwi Lagan menghimbau kepada segenap prajurit dan PNS Wijayakusuma agar selalu menjaga kesehatan dengan memanfaatkan pembinaan fisik sesuai program satuan masing-masing dan sesuai instruksi komando atas, selain itu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan tempat tugas.

Disamping hal tersebut, prajurit dan PNS beserta keluarganya agar senantiasa mendisiplinkan dirinya dengan selalu menerapkan dan menjalankan pencegahan sesuai standar protokol kesehatan disetiap beraktifitasnya, baik di lingkungan satuan maupun di lingkungan masyarakat, serta prajurit dan PNS agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekelilingnya terkait dengan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 ini.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com