Selamat Datang!

Kemenkumham Jateng Kembali Ukir Prestasi, Jajaran Pemasyarakatan Terima Penghargaan


 JAKARTA (ranahpesisir.com)-  Deretan prestasi kembali diukir jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah di bulan Desember. Setelah menjadi penyumbang terbanyak satuan kerja yang memperoleh predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB dan layanan publik berbasis HAM, terbaru penghargaan diterima Divisi Pemasyarakan dan beberapa Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk beberapa kategori.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman, mewakili Kepala Kantor Wilayah dalam acara Evaluasi Kinerja Pemasyarakatan Tahun 2020 di Swiss Hotel, Jakarta, Selasa malam (22/12/2020).


Dimulai Divisi Pemasyarakatan yang meraih penghargaan Terbaik II kategori Inovasi Pembangunan Aplikasi Guna Meningkatkan Pelayanan Pemasyarakatan. Berikutnya Rutan Kelas I Surakarta yang menerima penghargaan kategori penggagalan narkoba.


Lalu ada Rutan Kelas II Batang juga kebagian penghargaan. Rutan seribu pohon yang sebelumnya meraih predikat WBK, menambah prestasinya dengan merengkuh penghargaan Terbaik II Kategori Tata Kelola Tugas dan Fungsi Pelayanan Tahanan.


Terakhir, Bapas Kelas II Purwokerto yang mendapatkan penghargaan kategori Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS).


Selain beberapa kategori, jajaran UPT Pemasyarakatan yang baru saja menerima penghargaan zona integritas, juga mendapatkan penghargaan, yaitu LPP Semarang dengan predikat WBBM, dan LPKA Kutoarjo, Rutan Batang, Rutan Wonosobo, Bapas Surakarta, Rutan Purworejo dengan raihan predikat WBK.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman, yang menerima penghargaan langsung dari Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, mengatakan jika penghargaan yang diterima sebagai bukti kesungguhan komitmen butir-butir pakta integritas.


"Kita ucapkan selamat dan apresiasi kepada Ka UPT yang telah menorehkan kinerja terbaiknya di tahun 2020. Semoga tahun 2021 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi kinerjanya," ujarnya kepada Tim Humas melalui pesan whatsapp.


"Namun kita harapkan rekan-rekan Ka UPT tidak terlena dengan apa yang diperoleh hari ini. Kita harus terus bekerja dan memastikan setiap inovasi dan layanan yang diberikan kepada warga binaan dan masyarakat semakin meningkat, dan diperbaiki lagi bagi UPT yang belum berhasil tahun ini," harapnya mengakhiri.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com