Selamat Datang!

Kodim Batang Gelar Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI - AD 2020

 

Kodim Batang gelar doa bersama peringati Hari Juang TNI - AD 2020/foto: istimewa

BATANG (ranahpesisir.com)- Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menggelar doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI - AD Tahun 2020, di Musholla Kodim Batang (15/12/2020).


Sebelum melaksanakan doa bersama, di awali dengan sholat Dzuhur berjamaah. Serma Zaenal yang di tugaskan untuk memimpin tahlil serta doa bersama dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD.


"Kita bersama-sama menjalankan Perintah Komando atas untuk melaksanakan doa bersama, Kegiatan ini jangan hanya seremonial saja, akan tetapi kita dapat mengambil hikmah dari Hari Juang TNI AD, tingkatkan amal ibadah kita, teruslah untuk berintropeksi diri," terangnya.


Peringatan Hari Juang TNI - AD tahun ini di selenggarakan secara sederhana meski pandemi Covid - 19 masih belum usai.


"Doa bersama ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI - AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD," terang Dandim.


Dandim juga menjelaskan, bahwa Hari Juang Kartika adalah tanggal khusus Korps Infantri TNI - AD dan diperingati setiap 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Selain itu dapat meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, memantapkan kemanunggalan TNI - AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI - AD yang kuat.


"Kita sebagai ujung tombak, harapannya  kita menjadi contoh bagi masyarakat dalam mencegah covid 19 agar tidak menyebar luas," jelasnya.


Dengan tidak mengurangi hikmah atau rasa syukur kita, mari sama - sama kita berdoa memohon semoga kedepan TNI - AD bisa melaksanakan tugas dengan lancar dan baik, pungkas Letkol Arh Yan Eka Putra. (Pendim 0736 )

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com