Selamat Datang!

Peduli Alam, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Masyarakat Perbatasan Melaksanakan Penanaman Pohon

Satgas Pamtas Yonif 407/PK bersama masyarakat perbatasan melaksanakan penanaman pohon di sepanjang jalan Dusun Keburau sampai hutan lindung Desa Nanga Bay Kecamaran Ketunggau Hulu Kabupaten Sintang/foto: istimewa

 SINTANG (ranahpesisir.com)-  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Pos Nanga Bayan bersama UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pontianak serta masyarakat melaksanakan reboisasi penanaman pohon di sepanjang jalan Dusun Keburau sampai hutan lindung Desa Nanga Bayan Kecamatan Ketunggau Hulu Kabupaten Sintang.


Adapun bibit pohon yang ditanam diantaranya bibit pohon petai, mangga, rambutan, durian, langsat, gaharu, dan matoa. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan. Jumat (11/12/20).


Dikatakan Letkol Inf Catur Irawan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu Reboisasi yang dilakukan untuk melestarikan hutan.


"Karena itu kami, Satgas Pamtas membantu Pemda Kabupaten Sintang serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan program penghijauan dengan menanam kembali lahan dan hutan, sehingga hutan menjadi hiijau kembali dan kelestarian alam bumi borneo tetap terjaga, serta terpelihara dengan baik keasrianya,” ujarnya.


Lanjutnya, penanaman pohon yang dilaksanakan juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memperbaiki lingkungan sebagai paru-paru dunia akan tersedianya oksigen bagi mahluk hidup," kata Dansatgas.


Sementara itu, Runa selaku Kepala Desa Nanga Bayan mengatakan, penanaman pohon ini sangat tepat dilakukan, karena sudah banyaknya pohon yang berkurang dihutan. Maka dari itu, marilah kita dukung kegiatan ini, kita teruskan dengan menambah jumlah tanaman untuk di tanam di hutan.


Kepala Desa Nanga Bayan juga berpesan agar gunung-gunung kita dijaga, jangan diganggu, itulah sisa-sisa hutan kita. Hutan dan pohon harus kita jaga dengan benar,” tegasnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com