Selamat Datang!

Penjaringan Perangkat Desa Terlangu Brebes Berbasis Komputer Online

 

Pemdes Terlangu Brebes saat menggelar penjaringan perangkat desa untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Kesejahteraan (Kesra)/foto: Aan

BREBES (ranahpesisir.com)- Pemerintah Desa Terlangu Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes menggelar penjaringan perangkat desa secara transparan untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Kesejahteraan (Kasi Kesra), Rabu (23/12/2020).


H Tarwadi MPd selaku Ketua panitia penjaringan menjelaskan bahwa seleksi berbasis komputer online untuk soal tes dibuat oleh Kepala SMPN 4 Brebes, yang juga merupakan salah satu warga Terlangu.


“Seleksi yang digelar di Balaidesa Terlangu ini diikuti 15 orang calon melalui proses yang ketat dan transparansi,” kata Tarwadi.


Sementara Kepala Desa Terlangu, Hapy Agung menyampaikan, seleksi dilakukan karena pentingnya pejabat struktural tersebut karena selama dua tahun ini kosong.


“Selama dua tahun ini, jabatan itu dirangkap oleh Sekretaris Desa Terlangu, Toharun,” terangnya.


Seleksi, masih kata Kades, dilakukan selama kurang lebih 8 jam, dan peserta seleksi nomor urut 014, Nur Laela Nur Fitrianingsih (32), warga RT/RW 03 dinyatakan layak untuk direkomendasikan mengisi kekosongan jabatan itu, karena mendapatkan nilai kumulatif tertinggi yaitu 156,25.


Babinsa Terlangu, Koramil 01/Brebes, Kodim 0713/Brebes, Serda Imam Syafi’i menyatakan, seleksi digelar sangat transparan, ketat pengawasan, dan sebelumnya dibahas dalam Musdes.


“Saya bangga dengan seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti seleksi, termasuk mematuhi protokol kesehatan. Itu menandakan bahwa warga desa binaan saya sangat mendukung program pemerintahan,” ucapnya. (Utsm/Aan)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com