Selamat Datang!

Polres Demak Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada 2020

 

Polres Demak kawal pendistribusian logistik Pilkada 2020/foto: istimewa

DEMAK (ranahpesisir.com)- Polres Demak melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik primer Pilkada 2020 dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu (6/12/2020).


Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengatakan, bahwa pada hari ini dilakukan pergeseran logistik primer Pilkada 2020 dari KPU Demak ke PPK. Untuk menjamin keamanannya, Polres Demak libatkan personel untuk melakukan pengawalan.


"Pengawalan melibatkan personel kepolisian dibantu TNI, menggunakan satu mobil dinas Polri, sepeda motor dinas Polri dan sepeda motor dinas TNI," jelasnya.


Disampaikan bahwa karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19 dalam kegiatan juga diterapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan diterapkan untuk petugas pengawalan maupun petugas pendistribusian yang sudah ditunjuk oleh KPU Demak.


"Para petugas pengamanan dan pengawalan termasuk pelaksana pendistribusian sudah dilakukan pengecekan kesehatan melalui rapid tes maupun swab," terangnya.


Andhika menambahkan, untuk hari ini  logistik Pilkada seluruhnya harus sudah sampai PPK. Dilanjutkan hari berikutnya dari PPK ke PPS dan dari PPS ke TPS. Semua pergeseran logistik Pilkada tersebut dalam pengamanan dan pengawalan pihak kepolisian.


"Dengan pengamanan dan pengawalan diharapkan logistik Pilkada sampai ke lokasi dengan aman tanpa gangguan. Sehingga bisa digunakan dalam pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang," pungkasnya.


Logistik Pilkada yang didistribusikan yaitu kotak suara sebanyak 2.206 yang dikirimkan ke seluruh PPK. Dalam kotak suara berisi diantaranya surat suara, alat coblos, formulir model C, tinta, segel, tanda pengenal, label kotak suara dan peralatan lain.

(mun/shi/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com