Selamat Datang!

Sebanyak 2063 Warga Binaan di Lapas/Rutan Jateng Gunakan Hak Pilih Pilkada Serentak

 


SEMARANG (ranahpesisir.com)-  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, memberikan atensi lebih kepada hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak hari ini, Rabu (09/12). Beberapa Lapas/Rutan di Jawa Tengah menggelar pemungutan suara, salah satunya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman meninjau langsung pelaksanaaan Pilkada di Lapas tersebut. Sebanyak 734 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) turut menggunakan hak pilihnya. Secara keseluruhan WBP di Jawa Tengah yang berhak menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak tahun ini berjumlah 2063 orang.


Pemberian hak pilih bagi WBP merupakan wujud pelaksanaan hak-hak narapidana sebagaimana diatur dalam Pasal 14 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.


"Kita harapkan warga binaan dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik untuk memilih pemimpin daerahnya masing-masing,' terang pria asli Aceh ini.


Meurah juga menyebutkan jika pemungutan suara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua warga binaan wajib memakai masker, dicek suhu tubuhnya dan diberi sarung tangan plastik sekali pakai.


"Tentu pelaksanaan Pilkada serentak pada Lapas/Rutan di Jawa Tengah menerapkan protokol kesehatan secara ketat," katanya.


Secara khusus, dirinya juga memuji upaya Lapas/Rutan yang berkomitmen menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan tertib.


"Saya mengapresiasi panitia pelaksana, petugas yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, dan semoga hasilnya juga baik," harapnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com