Selamat Datang!

Semarang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2020

 

Kota Semarang meraih penghargaan sebagai kota terbaik dalam kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik 2020 pada ajang "Pembangunan Daerah Terbaik 2020" yang digelar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional  (Bappenas)/foto: istimewa

SEMARANG (ranahpesisir.com)- Kota Semarang meraih penghargaan sebagai kota terbaik dalam kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik 2020. Pada ajang “Pembangunan Daerah Terbaik 2020” yang digelar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), terbaik kedua Yogyakarta (DIY), dan ketiga Padang (Sumatera Barat).


Pengumuman penetapan “Pembangunan Daerah Terbaik 2020” disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) /Kepala Bappenas Suharso Monoarfa pada rapat virtual Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020, Kamis (30/4).


Hadir dalam rapat virtual tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, serta kepala daerah se- Indonesia. 


Semarang dinilai terbaik dalam perencanaan pembangunan daerahnya karena inovasi dan capaian yang dihasilkan.


Inovasi program unggulan antara lain peningkatan SDM sayangi dan dampingi ibu dan anak, dan penguatan kampung tematik.


Diharapkan penghargaan ini dapat terus memotivasi semua untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan pembangunan di Kota Semarang. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com