Selamat Datang!

Sertijab, Mukhtadi Jabat Kadispermasdes yang Baru

Serah terima jabatan Kepala Dispermasdes Kabupaten Tegal dan purnatugas 3 bagi Kabid, Kasi dan Kasubag Keuangan yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) dilaksanakan di aula dinas setempat, Jumat (4/12/2020)/foto: muh aksan

 SLAWI (ranahpesisir.com)- Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadispermasdes) Kabupaten Tegal secara resmi digelar di aula dinas setempat, Jumat (4/12/2020).


Sertijab ini merupakan lanjutan dari kegiatan Pelantikan 4 (empat) Pejabat Tinggi Pratama oleh Bupati Tegal Umi Azizah, yang salah satunya adalah Kepala Dispermasdes yang dilaksanakan pada Rabu 2 Desember kemarin, di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.


Penyerahan jabatan sebagai Kepala Dinas Permasdes yang baru kepada Mukhtadi S Sos berlangsung sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dalam sambutannya Prasetiawan SH MHum selaku Inspektur Kabupaten Tegal  mengucapkan   selamat datang kepada Kadispermasdes yang baru Mukhtadi S Sos.


"Terima kasih kepada seluruh jajaran staf Dispermasdes, bapak-ibu staf Dispermasdes atas kerjasama yang telah terbangun selama ini," ungkap Prasetiawan.


Prasetawan memohon maaf apabila selama kurang lebih 6 tahun menjabat sebagai Kepala Dispermasdes ada kesalahan maupun kekurangan.


"Kami mohon maaf apabila selama menjabat kurang lebih 6 tahun memimpin Dispermasdes ada salah. Banyak kemajuan yang diraih Dispermasdes berkat kerjasama yang baik dengan seluruh staf yang saling sinergi," terang Prasetiawan.


Prasetiawan mengemukakan bahwa amanah UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa juga sudah dilaksanakan semasa kepemimpinannya.


"Tetaplah bersinergi dan bekerja membangun dengan kepala dinas yang baru," imbau Prasetiawan.


Sebagai Inspektur Kabupaten Tegal, Prasetiawan juga mengungkapkan hubungan batin terhadap rekan kerja selama ini tak pernah lekang oleh jarak dan waktu. Kalaupun ada permasalahan itu hanya bersifat pembinaan dan tetap sinergi.


"Perpisahan ini hanyalah sebatas pada pekerjaan saja, namun tali silaturahmi tidaklah terputus," ujar Prasetiawan.


Selain itu, ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas sebagai kepala dinas yang baru kepada Mukhtadi selaku penggantinya.


Ucapan selamat tersebut beriringan dengan harapan kedepannya untuk  Kepala Dispermasdes yang baru, agar terus membangun tata kelola dalam Sustainable Development.


Sementara itu, Mukhtadi dalam sambutannya menyatakan kesiapannya terhadap tugas yang kini  diamanahkan untuk kembali mengabdi pada lembaga tersebut.


“Izinkanlah kami untuk bergabung dengan bapak ibu sekalian, dan tentunya kami memohon support, bantuan dan apapun itu agar kami dapat mengemban tugas ini dengan baik," kata Mukhtadi.


Oleh karenanya, ia berpesan agar dalam menjalankan amanah tersebut beserta pihak-pihak yang terkait dapat membangun dan menumbuhkan kerjasama yang baik, menciptakan lingkungan kekeluargaan yang harmonis demi kemajuan Dispermasdes sebagai pelayanan publik.  


Serah terima Kepala Dinas Permasdes bersamaan dengan Batas Usia Pensiun (BUP) purnatugas  Gunawan SE selaku Kabid Penataan Desa, Tri Murtanto SIP selaku Kasi APD, dan Kadariyah Amd selaku Kasubag Keuangan Dispermasdes.


Acara serah terima dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Kepala Dinas Permasdes yang lama oleh Sekdispermasdes Drs Yudo Jatmiko MP serta penyerahan cinderamata kepada 3 pejabat yakni Gunawan, Trimurtanto dan  Kadariyah yang mencapai BUP.


Dalam sambutan purnatugasnya, Gunawan SE sebagai perwakilan menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima SK Pensiun per 1 Januari 2021.


"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kepala Dispermasdes yang lama selaku guru kami, karena banyak ilmu dan inovasi dalam melaksanakan kegiatan dan permasalahan tanpa ekses," sebut Gunawan.


"Kami bertiga mohon maaf yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh rekan apabila selama bekerja ada salah. Kami berdoa dan berpesan untuk rekan yang masih bekerja, agar tetap semangat dan teruslah berkarya," tambah Gunawan.


Acara ditutup dengan do'a dan ucapan selamat secara protokol kesehatan. (MA/dik)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com