Selamat Datang!

Disnakerin Kota Tegal Sosialisasikan LAPUR SIJAJA

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal Heru Setyawan SIP MH saat membuka acara sosialisasi LAPUR SIJAJA di Premiere Hotel Kota Tegal/foto: ys

TEGAL (ranahpesisir.com)- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal gelar Sosialisasi LAPUR SIJAJA (LAyanan pariPURna untuk SIap kerJA dan menjadi seJAhtera) di Hotel Premiere Kota Tegal, Selasa (15/12/2020).


Hadir dalam acara sosialisasi

34 Pimpinan/Manajer perusahaan dari Kota Tegal dan perwakilan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setyawan SIP MH yang membuka acara sosialisasi, menyampaikan kebijakan Pemerintah Kota Tegal dalam memberikan pelayanan prima di bidang ketenagakerjaan melalui Aplikasi LAPUR SIJAJA.


"LAPUR SIJAJA merupakan aplikasi berbasis mobile android yang kami kembangkan untuk memberikan pelayanan lengkap ketenagakerjaan secara komprehensif dari hulu ke hilir, dari masa sebelum, pada saat dan setelah bekerja," jelas Heru


Ada 7 fitur pada aplikasi LAPUR SIJAJA yaitu CAKAR, SILAT, CAKER, LOKER, SIPAT, SILAP dan DUMAS. Aplikasi yg berbasis android ini bisa diunduh di Play Store (keyword : LAPUR SIJAJA).


Demo aplikasi LAPUR SIJAJA disampaikan oleh Analis Penempatan Tenaga Kerja, Budi Hartono ST.


"Kami mengembangkan aplikasi berbasis mobile android yang user friendly, mudah diakses dan bisa bermanfaat secara luas kepada masyarakat Kota Tegal. Perusahaan dapat dengan mudah menyebarkan informasi lowongan pekerjaan kepada pencari kerja dengan menggunakan aplikasi ini," ungkap Budi.


Kabid Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja, Sulistyo Adhi Susanto SH juga turut memberikan paparan mengenai salah satu fitur yaitu SILAP (Sistem Informasi Laporan Perusahaan).


Perusahaan yang mempekerjakan 50 orang pekerja wajib membentuk LKS Bipartit. Dengan adanya fitur SILAP, akan memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam memberikan laporan LKS Bipartit kepada Dinas Tenaga Kerja.


Acara yang dimoderatori Kabid Pembinaan Tenaga Kerja Atie Solikhati S Sos ini berlangsung cukup dinamis, terbukti dengan antusiasme peserta.


Diharapkan dengan adanya aplikasi LAPUR SIJAJA dapat memberikan kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tegal dalam mendapatkan pelayanan ketenagakerjaan.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com