Selamat Datang!

ACT Tegal Ajak Masyarakat Bersama Layarkan Kapal Kemanusiaan Sulbar dan Kalsel


TEGAL (ranahpesisir.com)-
Sedekahmu hapus derita saudara terdampak bencana. Saatnya bergerak bersama selamatkan bangsa. 


Bencana silih berganti menyapa berbagai wilayah Indonesia di awal tahun 2021, mulai dari banjir bandang, gempa, longsor hingga erupsi gunung.


Menanggapi hal itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu memberikan kepeduliannya melalui gerakan “Bergerak  Bersama Selamatkan Bangsa”.


Gerakan ini juga mengajak warga Tegal untuk bergabung dalam program Kapal Kemanusiaan untuk masyarakat Sulawesi Barat-Kalimantan Selatan.


Siswartono selaku Kepala Cabang ACT Tegal mengajak masyarakat membantu mereka yang terdampak bencana.


"Mari masyarakat Tegal dengan bencana yang menimpa negeri silih berganti mari bantu saudara terdampak bencana, khususnya untuk pengungsi gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan serta pegungsi di wilayah terdampak lainnya diseluruh Indonesia, mereka sangat menantikan bantuan dari kita.,” katanya, Selasa (26/1/2021).


Kapal Kemanusiaan untuk Saudara Sebangsa terdampak bencana akan menjadi wujud dari kolaborasi besar kedermawanan masyarakat Indonesia.


Kapal Kemanusiaan ini akan bertolak secara berkala dari tiga lokasi berbeda yaitu Jakarta, Sumatera, dan Surabaya.


Sebagai salah satu ikhtiar untuk "Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa", Kapal Kemanusiaan akan membawa 500 ton beras yang dikumpulkan dari Lumbung Pangan Wakaf (LPW) Global Wakaf - ACT, dan 500 ton sisanya terdiri dari Air Minum Wakaf, pangan, selimut, dan kebutuhan logistik para korban bencana.


Pada tahun-tahun sebelumnya, sebagai program unggulan ACT, Kapal Kemanusiaan pernah mengirimkan bantuan untuk warga terdampak gempa Lombok, bencana Palu, Sigi, dan Donggala, musibah kelaparan di Papua bahkan bantuan ke Palestina, Bangladesh (Rohingya), hingga ke Somalia.


Kapal Kemanusiaan untuk Sulawesi Barat diperkirakan berangkat dalam dua kloter. Kloter pertama yang akan diberangkatkan besok pada 27 Januari dan untuk kloter kedua akan diberangkatkan pada 27 Februari.


Dalam kurun waktu tersebut, ACT mengajak masyarakat Indonesia khususnya Tegal untuk bersama-sama mendukung keberangkatan Kapal Kemanusiaan.


Saat ini pengungsi sangat membutuhkan bantuan logistic berupa makanan kemasan dan minuman, popok dan makanan bayi, bahan pangan, obat-obatan, selimut, matras, serta masker.


Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dan berpartisipasi dalam program Kapal Kemanusiaan Sulawesi Barat – Kalimantan Selatan dapat melalui kantor ACT Tegal, di Jalan Kolonel Sugiono No.61 RT.001/RW.01, Kemandungan, Tegal Barat 52114, Kota Tegal, Jawa Tengah


Atau melalui laman Indonesia Dermawan https://tegal.indonesiadermawan.id/SelamatkanBangsa.

Atau bisa melalui rekening a.n Aksi Cepat Tanggap :

BNI Syariah 88 0000 8285

Mandiri 12700 10310 983

Muamalat 512 0 222 222. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com