Selamat Datang!

ACT Tegal Kembali Salurkan Bantuan Korban Bencana di Indonesia

Aksi nyata ACT Tegal salurkan bantuan logistik melalui Kapal Kemanusiaan korban bencana di Sulbar dan Kalbar di Kantor ACT Tegal Jln.Kolonel Sugiono Kemandungan Kota Tegal, Rabu  (28/1/2021)/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal menyalurkan bantuan logistik melalui Program Kapal Kemanusiaan kepada para korban bencana di Sulawesi Selatan dan Kalimantan Barat, bertempat di Kantor ACT Tegal Jln.Kolonel Sugiono No.61 RT 001 RW 01 Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Rabu (28/1/2021) siang.


Bantuan tersebut berupa bahan pokok seperti beras, mie instan, susu dan juga pakaian yang diangkut melalui truk menuju Semarang kemudian dilanjutkan ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur dengan menggunakan Kapal Kemanusiaan menuju ke Kalimantan Barat.


Kepala ACT Tegal, Siswartono mengemukakan, sebelumnya ACT Tegal telah menyalurkan bantuan logisitik kepada korban bencana di Sulawesi Selatan.


"Bantuan tersebut dikirim ke Jakarta kemudian dilanjutkan ke Pelabuhan Tanjung Priuk menuju Sulawesi Selatan dengan menggunakan Kapal Kemanusiaan, pada Rabu, (27/1/2021) kemarin," ungkap Siswartono.


Sebagai bentuk kepedulian ACT Tegal akan musibah yang terjadi di Kalimantan Barat, pihaknya telah meluncurkan Program Kapal Kemanusiaan untuk membantu para korban bencana disana.



Wilayah bencana yang menjadi perhatian ACT Tegal, diantaranya gempa yang menggunjang Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat.


Kemudian banjir bandang yang menerjang 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan di antaranya Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.


"Alhamdulillah pada hari ini, Kamis (28/1/2021) ACT Tegal menyalurkan bantuan logostik untuk disalurkan kepada korban bencana Kalimantan Barat," lanjut Siswartono.


Disaksikan oleh petugas kepolisisan Sektor Tegal Barat dan sejumlah awak media, ACT Tegal menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud nyata pelaksanaan Program Kapal Kemanusiaan.


"Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan sedikit bisa membantu meringankan korban bencana di Kalimantan Barat," tuturnya.


Pihaknya juga turut mendoakan semoga bencana yang melanda di negeri tercinta ini cepat berakhir. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com