Selamat Datang!

Akibat Debit Air Tinggi, Tanggul Pemali di Kedungtukang Brebes Jebol

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengecek langsung tanggul Sungai Pemali di Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang yang jebol akibat tingginya debit air, Rabu (13/1/2021)/foto: istimewa

BREBES (ranahpesisir.com)-
Akibat tingginya debit air dan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, tanggul Sungai Pemali di Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes jebol.


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bersama Kepala SKPD terkait saat  mengecek langsung tanggul Sungai Pemali di Desa Kedungtukang, Rabu (13/1/2021) menegaskan akan segera mengirim surat permohonan perbaikan.


Pihaknya akan segera mengirim surat dokumen agar tanggul tersebut bisa segera diperbaiki, karena ini kewenangannya PSDA Provinsi Jateng.


Untuk sementara, lanjut Bupati, tanggul yang jebol akan ditangani secara darurat. Yakni, menggunakan kayu dolken dan sedikitnya 500 kantong yang diisi dengan tanah sebagai tanggul darurat.


Bupati Brebes juga meninjau Desa Bojong Kecamatan Jatibarang yang terdampak banjir akibat limpasan Sungai Pemali/foto: istimewa

"Setelah penanganan darurat, nantinya kita usulkan ke provinsi. Kita harapkan bisa segera diperbaiki secara permanen, sehingga tanggul ini kuat," terangnya.


Kebetulan dari pihak Provinsi Jateng juga meninjau langsung ke lokasi, dan katanya ada anggaran untuk kegawatdaruratan. Sehingga, pihaknya berharap akan ada penanganan secepatnya dalam pembangunan tanggul yang jebol ini.


Selain meninjau lokasi tanggul jebol, Bupati Brebes bersama rombongan  juga meninjau Desa Bojong Kecamatan Jatibarang yang terdampak banjir akibat limpasan Sungai Pemali.


Bupati menambahkan, banjir di wilayah tersebut sering terjadi setiap tahun, dan sudah dikoordinasikan dengan harapan ada penanganan serius. (dedy/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com