Selamat Datang!

Baksos, Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Mandiraja Bersihkan Tempat Ibadah

Pengurus dan anggota Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Mandiraja Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang usai melaksanakan bakti sosial bersihkan tempat ibadah, Jumat (1/1/2021)/foto: Uripto GD

PEMALANG (ranahpesisir.com)- 
Sebagai wujud eksisnya lembaga, kelompok, perkumpulan atau komunitas adalah gerak, derap, langkah serta kegiatan dari organisasi tersebut.


Seperti yang dilakukan Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Mandiraja Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.


Karang taruna ini patut dijadikan teladan karena punya kegiatan rutin dua minggu sekali melakukan Baksos (bakti sosial) membersihkan tempat ibadah.


Untuk Jumat, 1 Januari 2021, Baksos Jumat Bersih dilaksanakan bersama puluhan anggota dan pengurus karang taruna di Masjid Baeturohman Dusun Kembang Desa Mandiraja Kecamatan Moga.


Para pengurus dan anggota karang taruna tersebut nampak guyub rukun membersihkan tempat ibadah dengan membawa peralatan ember, sapu ijuk, kain pel, cungkir dan pacul serta sapu sawang.


Pembersihan tidak hanya areal dalam masjid saja, namun juga di lingkungan sekitar masjid hingga kamar mandi dan tempat wudhu.


Ketua Karang Taruna Wijaya Kusuma, Nur Imamah mengungkapkan bahwa baksos ini adalah wujud gerakan generasi muda dalam mengisi pembangunan, mereka semuanya punya kesadaran sendiri, Gemrigah, Sumringah gawe resik tempat Ibadah.


"Saya sebagai ketua sangat bersyukur karena semua pengurus dan anggota begitu rukun kompak dan solid," kata Nur Imamah, Jumat (1/1/2021).


Kegiatan ini juga diharapkan bisa membangkitkan budaya gotong royong yang semakin punah.


"Mari kita galakkan kembali semangat gotong royong untuk membangun desa kita," seru Nur Imamah.


Sementara, Kepala Desa Mandiraja, Syahudin SIP sangat mengapresiasi terhadap kegiatan baksos Karang Taruna Wijaya Kusuma.


"Saya sangat berterimakasih, semoga ini bisa menjadi tauladan generasi muda lainya," harap Syahudin.

(Uripto GD/Teguh)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com