Selamat Datang!

Donor Plasma Darah Konvalesen, Efektif Mempercepat Penyembuhan Covid

Sejumlah Prajurit Kodam IV/Diponegoro yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 mengikuti screening untuk mendonorkan plasma darahnya di Rumah Sakit Tk III Bhakti Wira Tamtama Semarang, Jumat (29/1/2021)/foto: istimewa

SEMARANG (ranahpesisir.com)-
Sejumlah Prajurit Kodam IV/Diponegoro yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 mengikuti screening untuk mendonorkan plasma darahnya di Rumah Sakit Tk III Bhakti Wira Tamtama Semarang, Jl. DR Sutomo No.17 Kota Semarang, Jum’at (29/01/2021)


Bagi peserta screening yang dinyatakan lolos akan mengikuti donor plasma yang akan dilaksanakan di RS dr Moewardi Surakarta. Hal ini untuk memenuhi ketersediaan plasma konvalesen di Rumah Sakit tersebut. Sehingga diharapkan dapat segera digunakan untuk terapi bagi pasien Covid-19 yang hingga kini masih terus bertambah cukup signifikan.  



Terapi plasma konvalensen dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh pasien sebab plasma atau bagian darah tersebut mengandung antibodi dari orang yang telah sembuh dari Covid-19. Metode ini terbukti sangat efektif mengeliminasi virus sehingga infeksi Covid 19 bisa segera terputus. 


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto SIP MAP mengungkapkan bahwa kegiatan kemanusiaan seperti ini layak untuk diapresiasi. Bila hal tersebut diikuti dengan kesadaran sosial bersama oleh para penyintas Covid-19 tentu akan berdampak sangat positif dalam percepatan penanganan pasien Covid-19.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com