Selamat Datang!

Gedung Sanika Setyawada Diresmikan

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat penandatanganan prasasti peresmian Gedung Sanika Setyawada Polres Brebes, Kamis (31/12/2020)/foto: suprapto

BREBES (ranahpesisir.com)- 
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi suami Dr H Warsidin SH MH, Sekda Brebes Ir. Djoko Gunawan MT bersama Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto SIK MHP serta Ketua DPRD Kabupaten Brebes M Taufiq S SN meresmikan gedung pelayanan Sanika Satyawada Polres Brebes, Kamis (31/12/2020) sore.


Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Moh Taufiq S SN dan dilanjutkan


penandatanganan prasasti oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti diikuti Polres Brebes.


Usai penandatangan prasasti, Bupati beserta rombongan, meninjau beberapa ruangan yang telah selesai direnovasi.


Dalam sambutanya Bupati Brebes mengucapkan selamat kepada Polres Brebes beserta jajarannya, yang kini memiliki gedung baru. Fasilitas ini sebagai upaya besar kita bersama untuk menunjang kinerja agar lebih baik lagi. 


Sehingga tugas seorang polisi yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat bisa terwujud.



Perlu diketahui, lanjut Bupati, pembangunan gedung Sanika Satyawada ini, merupakan hibah dari pemerintah daerah Kabupaten Brebes melalui Dinas Pekerjaan Umum.


Hal tersebut adalah wujud kerja sama dari pemerintah dengan pihak lain, tak terkecuali Polres Brebes yang membutuhkan pembangunan gedung baru.


Sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Brebes yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.


Pembangunan gedung Sanika Satyawada bersumber dari APBD Kabupaten Brebes, dikerjakan secara dua tahap dan memiliki dua lantai dengan total anggaran sebesar Rp 5 miliar. 


"Saya berharap, nantinya gedung ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. Dengan kata lain, keberadaan gedung ini, akan menjadi satu kesatuan dan akan dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Idza.


Selanjutnya, Idza juga menyampaikan banyak terima kasih pada jajaran Polres Brebes, yang tak pernah henti dan tak kenal lelah menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Brebes.



Terutama di masa Pandemi Covid-19, Polres Brebes telah menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat melalui upaya pencegahan, penanganan penyebaran Covid-19 bahkan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.


Bupati berharap Polres Brebes dapat terus menjaga kondisi dan ketertiban masyarakat, terlebih di malam tahun baru karena biasanya animo masyarakat sangat tinggi dalam merayakan malam pergantian tahun. 


Namun sesuai Surat Edaran Bupati kegiatan perayaan tahun baru yang menimbulkan kerumunan dilarang atau tidak diperbolehkan.


Untuk itu Idza berpesan agar Polres Brebes dapat memantau serta mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan masyarakat.


Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto SIK MHP dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Bupati, Sekda dan Ketua DPRD sekaligus semua pihak yang telah bekerja keras menyelesaikan pembangunan gedung Sanika Satyawada.


“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya gedung ini semoga semakin menambah semangat anggota Polres Brebes untuk lebih meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Gedung ini sebagai bukti sinergitas yang baik antara Polres Brebes dan Pemkab Brebes,” ungkapnya.


Turut hadir dalam acara peresmian gedung Sanika Setyawada, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi suami Dr H Warsidin SH MH, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Ketua DPRD Moh Taufiq S SN, para kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

(pra/was)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com