Selamat Datang!

Komunitas TerJal Eksis di Masyarakat

Terate Jalanan (TerJal) salah satu komunitas anak muda jaman now binaan PSHT yang peduli dan eksis dalam kegiatan positif/foto: Uripto GD

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Yang muda yang bergaya, yang muda yang berkarya, istilah ini sangat tepat untuk Komunitas Terate Jalanan (TerJal) salah satu komunitas anak muda jaman now di wilayah Kabupaten Pemalang.


TerJal ini merupakan salah satu komunitas di bawah binaan dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Pemalang.


TerJal dibentuk pada tanggal 30 Desember 2019 atau berumur satu tahun lebih. Walaupun baru berusia satu tahun, namun diibaratkan bayi yang sehat cepat bisa berjalan dan berlari kencang alias eksis di masyarakat.


Agung selaku Penggerak Komunitas TerJal mengatakan, jumlah anggota TerJal kurang lebih sebanyak 230 orang yang notabene kaum milenial.


Menurutnya, Komunitas TerJal punya kegiatan yang bersifat positif di masyarakat, antara lain bersih bersih lingkungan, baksos santunan yatim piatu dan olah raga bersama.



"Komunitas TerJal tidak berafiliasi politik kepada partai manapun alias independen, namun kami di bawah bimbingan organisasi PSHT Kabupaten Pemalang," terang Agung saat acara tumpengan ulang tahun TerJal di Kawasan Pantai Muara Indah Asemdoyong Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.


Agung menambahkan, acara tumpengan ini selain dihadiri anggota dan penggerak TerJal juga di hadiri para senior dari PSHT.


"Kami merasa sangat bersyukur ke hadirat Allah SWT, karena organisasi atau komunitas yang kecil ini bisa eksis melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di masyarakat," ungkapnya.


Untuk kegiatan sosial, pihaknya bersyukur bisa melaksanakan bakti sosial seperti santunan yatim piatu yang kami salurkan melalui Ponpes Shohibul Qur'an Desa Asemdoyong Dusun Beran, serta Yayasan Surya Alam Indonesia yang beralamat di Desa Benjaran Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.


"Pada dasarnya kami ingin menjujung tinggi nama baik organisasi dan bisa melakukan kegiatan sosial di masyarakat Kabupaten Pemalang," pungkas Agung, tokoh penggerak Terate Jalanan dari Desa Danasari Kecamatan Pemalang.

(Ripto Kucir/Sandi).

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com