Selamat Datang!

Kunjungi Wiwik Penderita Lumpuh, Kapolsek Ampelgading Berikan Bantuan Sembako

 

Kapolek Ampelgading Iptu Teguh Hadi Santoso SH didampingi beberapa personil anggota Polsek serta pihak pemerintahan desa setempat saat menyambangi rumah Wiwik, Senin (18/1/2021)/foto: yusmiladi

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Wiwik Rohyati (50), warga RT 02 RW 05 Desa Losari Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang menderita lumpuh selama bertahun-tahun. Selama dua bulan ini dia hanya bisa berbaring di ranjang, merasakan sakit yang dideritanya.


Kapolsek Ampelgading Iptu Teguh Hadi Santoso SH didampingi beberapa personil anggota Polsek serta pihak pemerintahan desa setempat, mendapati informasi tersebut angsung mendatangi rumah Wiwik, Senin (18/01/2020).


Kedatangan Kapolsek beserta rombongan disambut dengan penuh haru oleh Mulani (suami Wiwik). Didampingi Mulani, Kapolsek melihat langsung kondisi Wiwik yang hanya terbaring diatas ranjang selama bertahun-tahun.


Mulani mengatakan bahwa dirinya tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi istrinya karena faktor ekonomi. Bahkan kepesertaan BPJS Mandiri pun mengalami tunggakan pembayaran.


"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin pak, tapi karena keterbatasan kondisi ekonomi kami belum bisa mengusahakan pengobatan yang lebih baik," katanya lirih.


Iptu Teguh sangat terharu dan turut prihatin atas kondisi yang dialami Wiwik.  Menindaklanjuti hal tersebut Kapolsek langsung berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa Losari untuk dapat memberikan solusi perihal tunggakan BPJS tersebut. 


Kemudian Kapolsek melalui Mulani memberikan bantuan paket sembako sekedar untuk meringankan beban serta memberikan support agar tetap berdoa dan berharap supaya mendapat kesembuhan.


Kapolsek Ampelgading Iptu Teguh Hadi Santoso SH melalui Mulani (suami Wiwik) memberikan bantuan paket sembako sekedar untuk meringankan beban serta memberikan support agar tetap berdoa dan berharap supaya mendapat kesembuhan/foto: yusmiladi

Tidak hanya itu,  Kapolsek juga melakukan koordinasi dengan Pemerintahan Desa Losari supaya Wiwik segera mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.


"Untuk saudari Wiwik kami akan koordinasikan dengan pihak pemdes agar dapat memberikan solusi persoalan tunggakan BPJS Mandiri, agar sesegera mungkin kita bawa ke rumah sakit supaya mendapat penanganan kesehatan," tegasnya.


Mulani tidak henti-hentinya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian kepada istrinya.


"Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih serta mendoakan semoga pak polisi selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya," ungkapnya.


Dari pantauan ranahpesisir.com, saat ini Wiwik telah mendapatkan perawatan di RSUD Ashari Pemalang.  


Kapolsek menambahkan bahwa kepedulian Polri terhadap sesama ini akan selalu dilakukan kepada siapa saja yang membutuhkan.


"Polri akan selalu hadir ditengah masyarakat, memberikan pelayanan yang terbaik, melindungi serta mengayomi," pungkasnya.(yus)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com