Selamat Datang!

Laga Uji Coba Kembali Batal, Timnas U-19 Lanjutkan Latihan Lagi

 

Laga Uji Coba Kembali Batal, Timnas U-19 Lanjutkan Latihan Lagi/foto: (Dok. PSSI)

JAKARTA (ranahpesisir.com)- Timnas Indonesia U-19 kembali batal menggelar laga uji coba pertamanya di Spanyol. Ini adalah pembatalan kedua uji coba Garuda Muda di Negeri Matador.


Rizky Ridho cs seharusnya sudah memainkan uji coba pertamanya melawan Gimnastic Tarragona, Minggu (3/1/2021). Namun laga itu ditunda ke ke Kamis (7/1).


Gimnastic Tarragona adalah salah satu dari total lima tim yang dijadwalkan akan menjadi lawan uji coba Timnas U-19 di Spanyol. Empat tim lainnya adalah Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.


Timnas U-19 pun mengalihkan fokusnya untuk menghadapi Lleida Esportiu U-19 setelah penundaan melawan Gimnàstic Tarragona. Namun, laga melawan Lleida Esportiu U-19 yang seharusnya digelar, Selasa (5/1), ternyata juga mengalami penundaan.


"Timnas U-19 pada, Selasa (5/1) belum akan melakoni laga uji coba. Sebelumnya Garuda Nusantara dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan Lleida Esportiu U-19, namun harus ditunda," tulis pernyataan resmi PSSI.


Tak ada informasi lanjutan soal nasib penjadwalan ulang laga melawan Lleida Esportiu U-19 yang ditunda. Mau tak mau Timnas U-19 pun cuma akan melanjutkan latihannya.


"Untuk itu tim pelatih kembali menggenjot latihan kepada David Maulana dan kawan-kawan," lanjut keterangan tertulis PSSI.


Timnas Indonesia U-19 telah menggelar latihan di Spanyol selama sepekan sejak memulainya pada, Senin (29/12/2020). Nova Arianto selaku asisten pelatih sempat memimpin sementara latihan Timnas U-19 di tengah absennya Shin Tae-yong yang ditinggal di Jakarta.


Shin Tae-yong memilih fokus terhadap Timnas Indonesia U-23 terlebih dahulu. Timnas U-23 dikumpulkan di Jakarta sebagai persiapan SEA Games 2021 dan telah dibubarkan pada 31 Desember lalu.

(aff/krs)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com