Selamat Datang!

Pemkab Tegal Terus Bangun Iklim Usaha dan Investasi Kondusif

Pemkab Tegal terus bangun iklim usaha dan investasi yang kondusif/foto: istimewa

SLAWI (ranahpesisir.com)- 
Guna mendukung agenda pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan daya saing daerah, Pemerintah Kabupaten Tegal terus berupaya membangun iklim usaha dan investasi yang kondusif.


Salah satunya dengan membangun sentra pelayanan publik terintegrasi dengan konsep one stop service.


Sumber dari Bagian Setda Pemkab Tegal dalam laman Facebooknya menyebutkan, dengan menempati lahan seluas 5.000 meter persegi, rencananya akan dibangun gedung sentra pelayanan publik dua lantai tahun 2021 ini senilai 19,3 miliar rupiah.


Dimana layanan administrasi dan perizinan akan menempati lantai satu dengan luasan 919 meter persegi.


Sedangkan lantai dua seluas 855 meter persegi diperuntukkan sebagai kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


Layaknya mal pelayanan publik di kota-kota besar di Indonesia, sentra pelayanan publik yang terintegrasi dalam satu atap ini rencananya akan menampung dan membuka unit layanan administrasi ataupun perizinan dari seluruh dinas terkait.


Antara lain, Dinas Perumahan Permukiman dan Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, serta ada pula dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah untuk layanan perpajakan daerah.


Disamping itu, rencananya juga akan tersedia layanan dari instansi vertikal seperti perpanjangan masa berlaku STNK dari UPPD Samsat Slawi, perpanjangan masa berlaku SIM dari Polres Tegal.


Termasuk pengurusan paspor dari Kantor Imigrasi Pemalang, jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan, jaminan ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan hingga balai nikah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal.


Ada pula gerai pelayanan investasi dan layanan perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia atau PJTKI serta layanan pelanggan air bersih PDAM. Total keseluruhannya ada 24 boots. 


Lokasinya yang strategis di jalan protokol Kota Slawi atau tepatnya di Jalan Ahmad Yani, depan Koramil Slawi, kehadiran sentra pelayanan publik terintegrasi satu atap ini akan memudahkan masyarakat dalam mengurus segala keperluan administrasinya, termasuk perizinan usaha dan investasi.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com