Selamat Datang!

Peringati Hari Samudera, Walikota dan TNI/Polri Ziarah di TMP Pura Kusuma Negara

 

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono hadiri ziarah dan tabur bunga peringatan Hari Dharma Samudera rangka mengenang peristiwa pertempuran Laut Arafuru di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal, Jumat (15/1/2021)/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)-  Mengenang peristiwa pertempuran Laut Arafuru, Pangkalan TNI AL Kota Tegal melaksanakan ziarah dan tabur bunga peringatan Hari Dharma Samudera di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal, Jum'at (15/1/2021). 


Ziarah tersebut dipimpin Kadisbintal TNI AL Laksamana Pertama TNI Drs Ian Heriyawan. 


Hadir pada ziarah dan tabur bunga tersebut Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar. 


Menurut Ian Heriyawan kebersamaan Pemkot Tegal dan jajaran Forkopimda dapat membanggakan bagi para leluhur yang telah mendahului.


Ian Heriyawan berpesan kepada generasi muda, apa yang sudah ditorehkan oleh pahlawan Kusuma bangsa diikuti jejak langkahnya. Karena, Ian yakin apa yang telah ditorehkan para pahlawan yang terbaik untuk bangsa dan negara. 


Ziarah pada Hari Dharma Samudera ini, kata Ian, merupakan peringatan hari pahlawan kusuma bangsa, prajurit matra laut yang telah mendharma bhaktikan dirinya, jiwanya dan segenap raganya untuk bangsa dan negara. 


"Selain itu, ini merupakan proses pewarisan nilai dari para leluhur kepada generasi berikutnya," ungkap Ian.


Sehingga, kata Ian, jiwa militansi dan semangat juang prajurit itu tetap menggelora baik prajurit TNI maupun Kepolisian Republik Indonesia. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com