Selamat Datang!

Polres Pekalongan Ajak Generasi Muda Ikuti Seleksi SIPSS


KAJEN (ranahpesisir.com)-
  Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan mengajak generasi muda di wilayah Kabupaten Pekalongan untuk mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Saejana (SIPSS) Tahun Anggaran 2021.


Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK melalui Kabag Sumda Kompol Hartono SH MH mengajak putra-putri Indonesia lulusan sarjana, khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Pekalongan untuk mendaftarkan diri menjadi peserta seleksi SIPSS.


“Penerimaan Polri ini gratis atau tidak dipungut biaya, silahkan yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri. Rekrutmen ini merupakan Penerimaan Calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan Pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) Melalui Pendidikan Pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana selama 6 (enam) Bulan dengan tempat Pendidikan di Akpol lemdiklat Polri Semarang Jawa Tengah,” terangnya.


Kompol Hartono mengatakan, pendaftaran Rekrutmen ini dibuka tanggal 7 Januari 2021 sampai dengan 24 Januari 2021. Adapun pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polda sebagai Panitia Daerah (Panda) dan seleksi tingkat pusat oleh Mabes Polri sebagai Panitia Pusat. 


Peserta yang mendaftar nantinya akan mengikuti beberapa tahapan seleksi, yaitu pemeriksaan administrasi awal, uji kompetensi keahliah aspek pengetahuan, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan kepribadian, dan pemeriksaan administrasi akhir.


Pendaftaran dibuka bagi peserta berijazah S1 atau S1 profesi dibedang Kedokteran Umum (profesi), Kedokteran Gigi (profesi), Psikologi, Biologi (murni), Teknik Informatika (programming), Teknik Informatika (jaringan), Sistem Informasi (database), Hubungan Internasional, Desain Komunikasi Visual/Desain Grafis, Teknik Penerbangan, Teknik Elektro (Arus Lemah), Teknik Metalurgi, Sastra China, Sastra Prancis/Spanyol, Pendidikan Olahraga, Pendidikan Kurikulum, Farmasi, Apoteker (profesi), Ilmu Komunikasi (Publik Relation), Ilmu Komunikasi (Jurnalistik).


Kemudian ada Perpajakan semua Prodi + Sertifikat CPL IR Fyling School, Ahli Nautika TK III (wajib memiliki Ijazah Ahli Nautika TK III dari Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub RI), Ahli Teknika TK III Ketatalaksanaan Angkatan Laut dan Pelabuhan.


Sedangkan untuk Prodi Kedokteran, Kedokteran Umum dan Dokter Gigi wajib mempunyai Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan Surat Tanda Registrasi (STR) definitif.


“Kepada adik-adik yang sudah sarjana dan mau mengikuti Tes SIPSS T.A 2021, bisa membuka website Resmi Polri www.penerimaan.polri.go.id untuk lebih jelasnya,” ungkap Kabag Sumda Kompol Hartono SH MH.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com