Selamat Datang!

Ratusan Pesepeda Kumham Jateng Ramaikan Gowes Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 71

Ratusan Pesepeda Kumham Jateng ramaikan gowes peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 71, Minggu (24/1/2021)/foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)- 
Peringati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 71, Civitas Keimigrasian Kota Semarang lakukan Gowes Bareng, Minggu (24/01/2021).


Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengambil rute jarak Kelas "Menengah". 


Dimulai dari Kanim Semarang menuju arah Kali Banteng, Jalan Indraprasta, Lawang Sewu, hingga rehat sejenak di Simpang Lima Semarang sebelum kembali merapat ke titik awal.


Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Santosa dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman turut meramaikan acara ini.


Selain itu, tampak bergabung Kepala Rudenim Semarang, Retno Mumpuni dan perwakilan UPT Kota Semarang serta pejabat administrasi Kantor Wilayah.


Sebagai tuan rumah, Kepala Kanim Semarang, Doni Alfisyahrin yang ditemui usai kegiatan menjelaskan bahwa Gowes Bareng ini adalah salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan lainnya.


"Gowes ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi yang ke-71. Dimana Hari Bhakti Imigrasi ke-71 ini mottonya adalah bersatu dalam jarak menuju Indonesia Maju,"  ujarnya lebih dulu, menjelaskan maksud kegiatan.


"Untuk gowes bersama ini adalah bagian dari rangkaian yang sebelumnya ada langkah-langkah yang lain, yaitu kita melakukan doa bersama di Masjid Raya Jawa Tengah. Terus juga memberikan santunan kepada Panti Asuhan, yatim piatu dan juga ada kegiatan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer," sambungnya.


Doni juga mengatakan akan ada aksi sosial lainnya, berupa donor darah dan Test Swab Antigen. Dan puncaknya adalah Upacara HBI  secara virtual dan acara tasyakuran.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com