Selamat Datang!

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Berikan Layanan Sunatan Gratis

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma saat memberikan pelayanan sunatan gratis door to door kepada warga kurang mampu di Desa Nanga Kelapan Kecamatan Ketunggau Tengah Kabupaten Sintang Kalimatan Barat, Rabu (6/1/2021)/foto: istimewa

SINTANG (ranahpesisir.com)-   
Tanjung Lesung Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan Khitanan door to door dengan mendatangi warga yang tidak mampu di Dusun Lubuk Kedang, Desa Nanga Kelapan, Kecamatan Ketunggau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (6/1/2021)


Kegiatan sunatan door to door yang dipimpin Serka Agus Armansyah beserta dua orang anggota Tenaga Kesehatan Pos Tanjung Lesung mendapat apresiasi dari masyarakat, sebab saat ini sunat memerlukan dana yang cukup besar sehingga terkadang bagi orang yang tidak mampu akan mengalami kesulitan untuk melaksanakannya.


Apalagi ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, untuk itulah Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK berinisiatif menggelar sunatan massal door to door dengan mendatangi langsung rumah warga yang membutuhkan.


Melalui kegiatan tersebut, Satgas Pamtas Yonif 407/PK berharap dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat yang ada di tapal batas.


Dijelaskannya, bahwa sunat bukan hanya berkaitan dengan agama, namun dengan melakukan khitan atau sunat, laki-laki akan tercegah dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan reproduksi.


Penyakit menular seksual ada kaitannya laki-laki tersebut pernah disunat atau tidak. 


Sementara itu, Muwan (36) warga Dusun Lubuk Kendang yang anaknya mendapatkan pelayanan khitan gratis mengucapkan terimakasih atas partisipasi TNI yang sudah memberikan pelayanan khitan gratis.


"Terimakasih Bapak TNI dari Pos Tanjung Lesung sudah jauh-jauh kerumah kami untuk memberikan khitanan gratis," tuturnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com