Selamat Datang!

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma bersama warga memperbaiki jalan yang rusak dan licin akibat tingginya intensitas hujan/foto: istimewa

NANGA BADAU (ranahpesisir.com)-
Akibat sering diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi, menggerakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma untuk menggelar karya bakti perbaikan jalan yang rusak di Desa Muakan.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kalimantan Barat, Selasa (19/1/2021).


Dikatakan Dansatgas, tingginya curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sintang membuat beberapa jalan rusak dan licin. Seperti di Dusun Muakan Hilir, Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, adanya genangan air pasca turun hujan mengakibatkan jalan yang belum diperkeras di desa tersebut rusak dan sulit dilalui kendaraan.


“Kondisi jalan yang rusak dan licin tersebut tentunya menyulitkan aktivitas warga dan berpotensi terjadinya kecelakaan bagi pengguna kendaraan maupun warga yang melintasi jalan tersebut. Kerja bakti ini juga melibatkan warga setempat untuk bergotong royong, “ ujarnya.


Lebih lanjut dijelaskan, jalan yang rusak parah dan berlumpur, ditutup dengan kayu agar jalan tidak licin dan bisa dilewati kendaraan.


“Inilah bentuk kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan warga yang harus menjadi perhatian kita bersama untuk memberikan solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat, karena jalan merupakan urat nadi perekokomian masyarakat “ imbuhnya.


Sementara itu, Danpos Muakan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Serka Hidayah Purwo, mengatakan bahwa jalan di Desa Muakan ini merupakan akses satu-satunya bagi warga setempat yang menghubungkan ke desa-desa lainnya.


“Jalan di desa ini merupakan akses utama warga menuju ke desa lainnya dan untuk aktivitas ekonomi warga. Mungkin hasilnya belum maksimal, tapi kebersamaan dan gotong rotong warga ini yang mahal nilainya,” pungkas Purwo.


Yulius (39) selaku Kepala Dusun Muakan Hilir, Desa Muakan Petinggi, mewakili warga mengapresiasi kegiatan yang diprakasai Satgas Yonif 407/PK.


“Kami senang melihat hasil perbaikan jalan hari ini. Setidaknya kita bisa lewat pakai motor atau jalan kaki,” tukasnya.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com