Selamat Datang!

Sebanyak 397 CPNS Terima Surat Pengangkatan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi secara simbolis menyerahkan Surat Pengangkatan kepada para perwakilan CPNS di Aula 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis (7/1/2021)/foto: istimewa

KAJEN (ranahpesisir.com)- 
Sebanyak 397 Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan menerima Surat Pengangkatan CPNS yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi SH MSi, bertempat di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis (7/1/2021) kemarin.


Kepala BKD Diklat Kabupaten Pekalongan, Wiryo Santoso SIP MH mengatakan bahwa  yang menerima Surat Pengangkatan secara langsung berjumlah 15 orang yang terdiri dari 5 orang perwakilan formasi tenaga pendidik, 5 orang perwakilan tenaga kesehatan dan 5 orang perwakilan formasi tenaga teknis.


"Sedangkan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil lainnya mengikuti acara penyerahan Surat Pengangkatan secara daring di kantor OPD masing-masing," jelasnya.


Wiryo Santoso mengemukakan bahwa 

Pemerintah Kabupaten Pekalongan pada tahun 2019 memperoleh alokasi formasi CPNS sebanyak 409 formasi yang terdiri dari guru sejumlah 250, tenaga kesehatan 90, kemudian tenaga teknis 69.


Namun, lanjutnya, dari 409 formasi tersebut terdapat 12 formasi yang tidak bisa terisi, karena tidak ada pelamar dan tidak lulus passing grade. 


‘’Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini mohon berkenan Bapak Bupati untuk berkenan menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan formasi tahun 2019 sebanyak 397 orang,’’ ungkapnya.


Dan untuk tingkat persaingan pada rekrutmen CPNS di Lingkungan pemerintah Kabupaten Pekalongan formasi 2019 sendiri sangat sengit, karena dari 409 formasi terdapat 10.182 peserta pelamar melalui tahapan seleksi administrasi, tahapan kompetensi teknis, dan seleksi kompetensi bidang, hingga menjadi 397 orang yang lolos.


‘’Dari 409 formasi terdapat puluhan ribu yang melamar untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Tentunya ini tidak sedikit,’’ ujarnya.


Sementara itu, Bupati Pekalongan yang berkesempatan menyerahkan secara simbolis Surat Pengangkatan tersebut kepada para perwakilan CPNS, mengatakan bahwa proses seleksi CPNS formasi Tahun 2019 di lingkungan Kabupaten Pekalongan telah melalui proses yang cukup panjang dengan tingkat transparansi yang tinggi, dengan jumlah pelamar yang sangat membeludak.


Untuk itu Bupati berpesan kepada 397 CPNS yang telah terpilih untuk bisa memberikan etos kerja yang baik upaya bisa mengikuti mandat kerja yang akan diberikan oleh pimpinan.


‘’Kalau kita lihat seluruh instrumen regulasi mengenai Aparatur Sipil Negara ini berubah begitu cepat dan terus berlangsung sampai hari ini, karena memang nanti akhirnya untuk mencari para aparatur sipil negara yang benar-benar profesional,’’ katanya.


Selain itu, Bupati Asip juga berharap para Calon Pegawai Negeri Sipil yang memperoleh Surat Pengangkatan untuk mempelajari betul tentang regulasi yang mengatur tentang kinerja, kemudian alur tugas yang dimandatkan oleh pimpinan, karena menurutnya, itu merupakan kuncinya untuk dapat menjadi abdi negara yang baik.


‘’Birokrasi kedepan mengharuskan setiap pegawai untuk terus belajar dan terus mengikuti perkembangan, serta mengetahui ekspektasi masyarakat,’’ jelasnya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com